Kalahkan Incumbent, Andi M Ridwan Pimpin PFI Bogor Periode 2023-2026

Andi M Ridwan (kiri) terpilih menjadi Ketua PFI Bogor periode 2023-2026. IST

BOGOR – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III sekaligus memilih pengurus baru untuk periode 2023-2026 di Cafe Leaf Mungopi Jalan Yudistira, Bantarjati, Kota Bogor, pada Jumat (24/11/2023).

Dari hasil pemungutan suara yang dilaksanakan secara offline dan online terpilih Andi M Ridwan dari media daring heibogor.com yang akan menakhodai PFI Bogor periode 2023 – 2026, menggantikan Hendynovian fotografer Radar Bogor.

Calon ketua Andi memperoleh 10 suara, sedangkan Kozer panggilan akrab Hendynovian, memperoleh 9 suara. Dua suara dinyatakan abstain.

Diikuti seluruh anggota PFI Bogor, pemilihan dilakukan secara langsung maupun daring (dalam jaringan) dengan jumlah total suara sebanyak 21 suara.

Selain Andi sebagai ketua PFI Bogor yang baru, dipilih juga Arifin Nur sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Fadli Akbar atau Itonk sebagai bendahara.

Ketua PFI Bogor sebelumnya Hendinovian menyampaikan, kepengurusan PFI Bogor periode 2020-2023 telah selesai menuntaskan masa baktinya. Dia pun menyerahkan kepengurusan kepada ketua terpilih.

“Selamat kepada ketua terpilih Andi M Ridwan, semoga meneruskan perjalanan PFI Bogor termasuk program dimasa akan datang,” kata Kozer.

Sementara, ketua terpilih PFI Bogor yang baru menyampaikan, kepengurusan yang lama telah membuat kemajuan dan perkembangan selama tiga tahun terakhir ini. Apa yang telah dikerjakan oleh pengurus sebelumnya tentunya menjadi tongkat estafet untuk dilanjutkan oleh pengurus yang baru.

“Yang terpenting adalah keguyuban dan kebersamaan dalam organisasi agar bersama-sama maju dan memberikan manfaat buat PFI Bogor, PFI Pusat serta masyarakat. Ini yang paling penting. Diharapkan di kepengurusan baru ini bisa melebarkan organisasi PFI Bogor lebih luas khususnya di lingkup dunia jurnalistik dan foto jurnalistik,” ucap Andi.=ROY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.