Kakek dan Nenek Dzakirah, Terharu Dapat Hadiah Kursi Roda dari Dandim Cianjur

Rasa terharu dan bahagia terpancar dari kedua wajah kakek dan nenek saat 0608-Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi memberikan kursi roda. Esya | Pakar

CIANJUR – Salah seorang anak bernama Dzakirah (12) menderita sakit terkena Virus Sinterum akibat terjatuh. Dzakirah (12) dengan panggilan sehari –hari Siti ini, merupakan anak dari pasangan suami istri (Pasutri) Asep (32) dan Leni (26) yang telah lama bercerai dan ditinggal pergi bekerja. Saat ini, Dzakirah tinggal bersama kakek dan nenek tepatnya di Kampung Babakan Pabrik, RT 05/02, Desa Sukajadi, Kecamatan Campaka.


Kakek dan nenek Dzakirahpun tidak menduga jika akan kedatangan Dandim 0608-Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H. untuk menengok cucunya, Rabu (18/8/2021). Kedatangan Dandim 0608 Cianjur, tersebut, sontak membuat kaget dan kejutan bagi kakek dan nenek Dzakirah. Pasalnya kakek dan neneknyapun tidak menduga jika bakal kedatangan tamu, orang nomor satu dari jajaran Kodim Cianjur ini.


Sebelumnya, Dandim mendengar kabar jika Siti ini memerlukan kursi roda. Dari informasi tersebut, membuat Dandim merasa tergugah dan langsung mendatangi ketempat kediaman Siti dengan membawakan sebuah hadiah kusri roda. Ternyata rasa terharu dan bahagia terpancar dari kedua wajah kakek dan neneknya saat 0608-Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi memberikan kursi roda. “Ananda Siti, ini ada kursi roda buat Ananda. Agar Siti bisa keluar jalan jalan, dan semoga Siti sehat selalu,” sapa Dandim Ricky sambil mengusap – usap kepala Siti.


Kemudian, Dandim pun tampak bahagia ketika memasang kursi roda dan memindahkan Siti dari pangkuan nenekya ke kursi roda. “Alhamdulillah, kursi roda ini mudah-mudahan bisa membantu Siti supaya bisa duduk dan orang tuanya bisa mengajak jalan-jalan Siti keluar rumah,” tambahnya.

Tidak lama Dandim0608-Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi memanggil Babinsa setempat agar mengakomodir dan mendata keluhan orang tua Siti untuk pembangunan MCK nya. “Tolong Pak Babinsa tolong didata, apa saja yang dibutuhkan untuk membuat MCK, nanti kita bangun,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.