Kaitan Pentingnya Wasit Berlisensi, Deni Hari Murhti Bilang Begini

Manajer Tim Soft Tennis Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021 dan Porprov 2022, untuk Kabupaten Bogor, Deni Hari Murhti Setiawan (kedua kiri) terlihat santai menjalin komunikasi dengan jajaran pengurus dan perwakilan KONI, di Lapangan Tenis Pendopo Bupati. IST

CIBINONG – Manajer Tim Soft Tennis Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021 dan Porprov 2022, untuk Kabupaten Bogor, Deni Hari Murhti Setiawan mengaku sangat setuju dengan usulan wasit tenis lapangan nasional asal Kabupaten Bogor Kamino Matali, kaitan dengan pentinganya penataran atau pelatihan bagi calon wasit Soft Tennis dan Tenis Lapangan di ‘Bumi Tegar Beriman’.

Menurut Deni, atmosfer olahraga Soft Tennis dan Tenis Lapangan di Kabupaten Bogor sudah sangat bagus dan perlu ada penambahan wasit-wasit muda dari Kabupaten Bogor untuk cabor tersebut. Mengingat, ketika Pengcab Pelti maupun Pesti akan menggelar event, ketersedian wasit sudah siap.

Apalagi, kata Deni, cabor Soft Tennis merupakan cabor baru yang ada di Kabupaten Bogor. Maka dari itu sambung Deni, cabor ini masih butuh banyak melakukan pemasalan dan juga butuh banyak calon wasit Soft Tennis serta wasit tenis lapangan.

“Olahraga Soft Tennis punya prospek dan masa depan bagus untuk di kembangkan di Kabupaten Bogor. Jadi memang sangat penting adanya pelatihan wasit, guna menunjang peningkatan infrastruktur cabor tenis lapangan serta soft tennis, dalam hal perwasitan,” kata Deni Hari Murthi Setiawan, Rabu (23/6/2021).

Ia menjelaskan, penting pemasalan olahraga ini digencarkan, kaitan dengan pelatihan untuk bidang wasit, karena di Kabupaten Bogor ini termasuk banyak peminat olahraga soft tennis dan tenis lapangan tenis. Jadi pelatihan wasit diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ataupun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor.

Deni berharap, Pengcab Pelti dan Pesti Kabupaten Bogor bisa sama-sama mengusukan program ini kepada Dispora atau KONI Kabupaten Bogor supaya bisa masuk dalam program tahun 2022. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.