Kadishub Turun Langsung Pantau Operasi Gabungan Penegakan Perbup Bogor 120 Tahun 2021 Tentang Waktu Operasional Angkutan Tambang

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Agus Ridho, memantau langsung kesiapan personil tim gabungan dari Dishub, TNI, Polri dan Satpol PP di Pos Operasi Ciwaluh Kecamatan Cigudeg. (Fahri | Pakar)

CIGUDEG – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bogor meninjau langsung kegiatan operasi gabungan dari petugas Dishub, TNI, Polri dan Satpol PP dalam operasi penegakan Peraturan Bupati Bogor Nomor 120 tahun 2021 tentang waktu operasional kendaraan angkutan tambang.

Agus Ridho mengatakan dirinya akan memantau langsung kondisi kegiatan operasi gabungan tersebut yang akan dilakukan di sekitar lima lokasi titik penyekatan yang ada di wilayah area usaha tambang dan ruas jalur lintasan kendaraan angkutan tambang.

“Pos operasi gabungan ini ada di lima titik, yaitu Pos Siwaluh di Kecamatan Cigudeg, Pos Caringin dan Jembatan Cimanceuri Kecamatan Parungpanjang, Pos Depan Kantor Kecamatan Rumpin dan Pos Operasi di Jembatan Leuwiranji Kecamatan Gunungsindur,” kata Agus Ridho, Selasa (15/02/2022).

Sebelumnya, Agus Ridho berjanji akan melaksanakan operasi penegakan Perbup Bogor 120 ini bersama semua unsur terkait. Dirinya meminta para sopir kendaraan angkutan tambang, pemilik usaha galian dan pemilik usaha angkutan tambang agar mematuhi semua aturan dalam Perbup Bogor 120 tahun 2021 ini.

“Jadi jika nanti dalam operasi gabungan tersebut ditemukan pelanggaran maka pihak Dishub dan Polri akan memberikan tindakan tegas sesuai kewenangannya masing – masing,” tegas Agus Ridho.

Mantan Kasatpol PP Kabupaten Bogor ini juga menjelaskan, Perbup Bogor 120 tahun 2021 tentang jam operasional truk angkutan tambang ini akan diberlakukan bagi semua jenis kendaraan angkutan tambang yang telah diatur dalam poin – poin Perbup tersebut.

“Jadi Perbup Bogor ini bukan melarang, tapi mengatur jam operasional lalu lintas kendaraan angkutan tambang, yaitu di mulai jam 20.00 WIB hingga jam 05.00 WIB. jika tetap melanggar aturan maka tentu akan ada sanksi tegas yang akan diberikan,” tandasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.