Kadis DPKPP Kabupaten Bogor: Penataan Pasar Cisarua Tidak Hanya PKL

Proses pembangunan Pasar Cisarua. (Yusman | Pakar)

CISARUA – Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perumahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika menawarkan konsep penataan areal Pasar Cisarua kepada Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Penataan ini tentunya membuat areal Pasar Cisarua lebih rapi dan asri.

“Saya sudah tawarkan grand design penataan kawasan Pasar Cisarua ke Wakil Bupati tuh sejak 2018 lalu, karena wilayahnya Wabup,” ujar Ajat kepada wartawan belum lama ini di Kecamatan Cisarua.

Menurutnya, penataan ini dilakukan secara keseluruhan, dari mulai persoalan Pedagang Kaki Lima (PKL) hingga lahan milik pribadi yang dijadikan rumah toko serta minimnya ruang terbuka hijau.

Hanya saja, ini harus dilakukan semua instansi terkait agar kawasan Pasar Cisarua menjadi lebih baik

“Pasar Cisarua ini kan berada di kawasan wisata, jadi sudah sebaiknya memiliki konsep yang beda dengan pasar lainnya,” jelasnya.

Untuk melakukan penataan semua, ada konsekuensi yang harus diambil Pemerintah Kabupaten Bogor khususnya soal Penertiban PKL. Penertiban tidak hanya di pintu masuk pasar Cisarua, tapi semua disekitar pasar dari mulai pintu masuk Pasar Cisarua yang utama dan pintu masuk dua yang melintasi pertokoan warga sekitar.

“Sekitar masjid ditata, PKL nya juga harus ditertibkan, infrastruktur juga harus dibenahi, di saya sudah ada konsep penataannya,” ungkapnya.

Hanya saja, lanjut dia, penataan tersebut kembali lagi kepada Pemerintah Kabupaten Bogor,Mau memiliki mimpi yang sama menata kawasan Pasar Cisarua atau seadanya saja, itu kembali lagi kepada Pemkab, khususnya Wakil Bupati yang notabenenya warga sekitar,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.