Kadin Kota Bogor Gandeng Korem 061 Suryakencana Gelar Bazar Sembako Murah dan Daging Segar

Terlihat warga saat menukarkan kupon dengan sembako dalam program bazar tebus murah sembako yang digelar Kadin Kota Bogor di halaman outdor GOR Pajajaran, Sabtu (23/4/2022). Syarif | Pakar

BOGOR – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor berkolaborasi bersama Korem 061 Suryakencana menggelar Bazar Tebus Murah sebanyak 1.000 paket sembako dan 300 kilogram daging sapi segar di halaman outdoor GOR Padjajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Sabtu, (23/4/2022).


“Dalam bazaar Tebus Murah ini, kami menjual paket sembako seharga Rp75 ribu per paket yang isinya gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, beras 1 kg, terigu 1 kg dan kecap 520 ml. Serta, ada juga daging sapi segar yang dibandrol Rp100 ribu per kilo,” ucap Wakil Ketua Kadin Kota Bogor Bidang Penguatan Perdagangan Kevin Alvendo mewakili Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusydi kepada Pakar Online.


Menurut Kevin, bazaar dilaksanakan selama satu hari dari pukul 10.00 – 15.00 WIB. Penjualannya pun melalui transaksi kupon yang dapat diperoleh di koramil masing-masing kecamatan se-Kota Bogor. “Alhamdulillah semua ludes terjual. Jadi kita pakai sistem kupon. Warga bisa menukarkannya disini dari pagi sampai sore,” ungkapnya.


Kevin mengatakan, Bazar tebus murah merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kadin Kota Bogor selama bulan Ramadhan. Selain bazar, Kadin juga telah melaksanakan kegiatan program dapur keliling Ramadhan. Dapur keliling ramadhan ini, lanjutnya, Kadin menyediakan makanan siap saji sebanyak 500 bungkus untuk dibagikan kepada warga.


“Dapur Keliling Ramadhan titik pertama di Korem 061 Suryakencana, kemudian dilanjut di panti asuhan Kresna Putra, panti asuhan Darul Solihat dan terakhir nanti hari Senin, 25 April 2022 di Kodim 0606 Kota Bogor. Mudah-mudahan bisa bermanfaat karena kami para pengusaha di Kota Bogor ingin berbagi kepada masyarakat terutama yang membutuhkan di bulan suci Ramadhan,” katanya.


Senada, Ketua panitia M Fachri yang juga selaku komite tetap bidang perdagangan Kadin Kota Bogor mengucapkan terima kasih kepada para pengurus Kadin Kota Bogor dan pihak lainnya yang sudah berpartisipasi mensukseskan acara ini. Antusias warga juga sangat besar, sehingga paket sembako yang disediakan terjual semua. “Semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.