Kadin Ambil Sikap Tegas Terkait Banyaknya Oknum yang Mengatasnamakan Pengurus

Humas Kadin Kabupaten Bogor, Didi Furqon (kanan), mengkalim jika banyak oknum yang mengatasnamakan pengurus. IST

CIBINONG – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, mengambil sikap tegas dengan banyaknya oknum yang mengatasnamakan pengurus bahkan Ketua Kadin, sepeninggal Almarhum Rudi Ferdian atau Rudi Bule, beberapa waktu lalu.

Humas Kadin Kabupaten Bogor, Didi Furqon menjelaskan, sepeninggal Almarhum Rudi Bule, pihaknya menunjuk Yasfar Rizal sebagai nahkoda Kadin.

“Kami dapat laporan adanya gerakan-gerakan atau tindakan yang tidak sah dilakukan oleh oknum yang mengatasnamakan Kadin Kabupaten Bogor. Kami tegaskan di luar daripada kami itu ilegal,” jelas Didi saat dihubungi PAKAR, Senin (15/2/2021).

Menurutnya, Kadin Kabupaten Bogor yang sah secara hukum sudah ditentukan sesuai dengan Undang-undang Nomor 1 Tahun 1987 yang menyatakan bahawa kadin hanya satu kadin.

Lalu, pengurus Kadin yang sah adalah yang dihasilkan oleh Musyarawah Nasional (Munas) baik tingkat Provinsi, kota ataupun Kabupaten yang diselenggarakan sesuai AD/ART Kadin sebagaimana tercantum dalam Keputusan Presiden (Kepres) RI Nomor 17 Tahun 2010.

“Pengurus Kadin Indonesia yang sah adalah pengurus Kadin yang dipilih di Munas VII di Bandung pada bulan November 2015 yang dipimpin oleh Rosan Perkasa Roeslani sebagai ketua umum Kadin Indonesia untuk periode 2015-2020,” tegas Didi.

Dia menilai, sikap yang ditunjukkan Kadin kabupaten Bogor sangat perlu dilakukan agar diketahui oleh Bupati, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Pengadilan Negeri, Dandim dan seluruh SKPD di lingkungan Pemda Kabupaten Bogor.

“Kejadian ini sudah terjadi sekitar Desember 2020. Kami harap semua pihak dapat mengetahui ini,” tandas Didi. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.