Kades Wates Jaya Jadi Dalang Pencurian Rel Kereta di Cigombong

Barang bukti yang diamankan Polres Bogor daei Kades Wates Jaya, RI beserta rekannya dalam kasus pencurian rel kereta. IST

CIBINONG – Kepala Desa Wates Jaya berinisial RI, kini mendekam di penjara. Dia terbukti menjadi salah satu tersangka kasus pencurian rel kereta di Stasiun Cigombong dan Stasiun Cicurug.

Kasus RI saat ini tengah memasuki tahap pemberkasan. Dia disebut-sebut sebagai dalang dari pencurian rel kereta yang juga menyeret beberapa orang berinisial AS, K, S dan MR.

Kasatreskrim Polres Bogor AKP Handreas Adrian mengungkapkan kasus
tersebut diawali saat kelima tersangka tersebut melakukan pertemuan dan membicarakan rencana pencurian rel Kereta Api Km 20 + 600 antara Stasiun Cigombong dan Stasiun Cicurug di Kampung Cigombong Kabupaten Bogor pada Selasa (19/1/2021).

“Dari hasil pertemuan tersebut para tersangka melaksanakan aksinya pada hari Kamis tengah malam (21/1/2021), saat melakukan aksinya tersebut pelaku di ketahui oleh Petugas PT. KAI,” kata Handreas kepada wartawan, Selasa (23/3/2021).

Dalam aksinya tersangka RI melakukan perencanaan pencurian rel kereta api, sedangkan tersangka AS, K, S dan MR berperan melakukan pencurian rel kereta api dengan modus operandi pelaku memotong rel kereta api menjadi beberapa bagian kemudian mengangkut besi rel tersebut untuk dijual ke tukang besi bekas.

“Hingga saat ini Sat Reskrim Polres Bogor masih melakukan proses penyidikan para tersangka tersebut dan telah memasuki tahap pemberkasan hingga tahap P19,” tutup Handreas.

Atas perbuatannya, para pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.