Kades se-Kecamatan Tamansari Minta Pemerintah Tingkatkan dan Lebarkan Jalan Kapten Yusuf

Jalan Kapten Yusuf di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. (Yusman | Pakar)

TAMANSARI – Kepala desa se-Kecamatan Tamansari kembali memohon agar jalan Kapten Yusuf segera dilebarkan. Hal itu dikatakan Ketua paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Tamansari, Sunandar.

Menurutnya, jalan kapten Yusuf yang menghubungkan Kota Bogor dengan Kecamatan Tamansari sudah sangat tidak ideal seiring tingginya arus lalu lintas di wilayah tersebut.

Selain saat ini Tamansari sudah menjadi destinasi wisata, jadi sudah seharusnya ada peningkatan dan pelebaran jalan Kapten Yusuf.

Terkait peningkatan dan pelebaran jalan Kapten Yusuf, para kepala desa sudah kerap kali diajukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Rencana peningkatan dan pelebaran betonisasi jalan raya kapten Yusuf itu diwacanakan sejak tahun 2018 Ketika Musrenbang di kecamatan,” ujar Sunandar kepada wartawan, Senin (3/1/2022).

Pelebaran jalan Kapten Yusuf sangat urgent, mengingat semakin kesini kawasan Tamansari itu semakin maju terlebih banyaknya jalur-jalur wisata melewati jalan Kapten Yusuf.

Lebih jauh ia mengatakan, jika peningkatan dan pelebaran di jalan Kapten Yusuf direalisasikan tentunya banyak pihak yang diuntungkan khususnya sektor pariwisata, UMKM dan masyarakat khusunya.

“Sekarang ini kan banyak bus-bus juga yang masuk ke Tamansari, karena ada Pure, Objek wisata Kalimati, Curug Nangka, Hotel-hotel seperti Leuweng gledegan, Highland dan banyak lagi,” bebernya.

Sehingga, mau tidak mau pelebaran dan peningkatan jalan kapten Yusuf itu harus secepatnya direalisasikan untuk mendukung semua mobilisasi terutama ketika jalan kapten Yusuf ini menjadi salah satu potensi wisata yang besar yang sangat bagus untuk menarik wisatawan

“Nah salah satunya untuk menarik wisatawan ke kecamatan Tamansari ini adalah ruas jalan yang harus diperlebar,” ucapnya.

Apalagi, kalau dikaitkan dengan rencana pengembangan Geopark Pongkor, ini seharusnya jalan kapten Yusuf menjadi prioritas. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.