Kades Putatnutug Turun Langsung Pantau Pengurugan Jalan Lintas Desa

Kepala Desa Putatnutug, Mad Darnawan saat memantau langsung pengurugan jalan di Kampung Ketapang Cadas. (Fahri | Pakar)

CISEENG – Mad Darmawan, Kepala Desa (Kades) Putatnutug, Kecamatan Ciseeng turun langsung ke lapangan memantau dan membantu pengurugan jalan lintas RW dan lintas desa di Kampung Katapang Cadas RW 8 Desa Putatnutug.

Pengurugan jalan desa ini dilakukan karena jalan tersebut sudah mulai hancur dan berlubang. Pengurugan dilakukan dengan menggunakan bahan material berupa batu makadam.

“Panjang jalan ini sekitar 600 meter dengan lebar rata – rata 3 meter. Jalan ini terakhir diperbaiki pada tahun 2017 lalu. InsyaAllah nanti akan kita anggarkan pula untuk perbaikan permanen di tahun 2023,” ujar Mad Darmawan, saat ditemui di lokasi kegiatan, Selasa (26/4/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pagutuban Kades Kecamatan Ciseeng ini menambahkan, jalan desa ini terhubung dengan jalan ke arah Desa Karihkil dan Desa Babakan. Ruas jalan ini melintasi tiga RT dan kurang lebih ada 1.000 KK yang mayoritas bekerja sebagai petani, pedagang dan buruh.

“Pengurugan jalan ini memakai dana swadaya murni Pemdes Putatnutug dan diharapkan bisa lebih membuat nyaman warga saat menggunakan kendaraan,” imbuh Mad Darmawan.

Selain dilakukan pengurugan beberapa titik jalan yang rusak dan berlubang, dilakukan pula pembersihan selokan dan sisi jalan yang ditumbuhi rerumputan liar serta sampah.

“Kami ingin akses jalan ini bisa terus dirawat dengan baik. Maka saya turun langsung kesini agar bisa bekerjasama dengan aparatur lingkungan juga warga yang ada di sepanjang jalan,” tandasnya. =FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.