Kades Palasari Serahkan 7 Mesin Rumput ke Ketua RW

CARINGIN – Pemerintah Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, menyerahkan 7 unit mesin rumput kepada ketua RW, yang akan digunakan oleh warga masyarkat untuk merawat Tempat Pemakaman Umum( TPU) jalan lingkungan, serta untuk kegiatan kerja bakti lainya. Penyerahan di laksanakan di Rest Area Palasari, dengan disaksikan oleh Camat Cijeruk M. Sobar Mansoer, tokoh masyarakat, dan juga perwakilan dari tokoh pemuda. “Mesin pemotong rumput ini, hasil permintaan warga, dan anggaranya dari Pendapatan Asli Desa( PAD) dari rest area yang dikelola oleh Pemdes,” ujar Aip Syaripudin Kades Palasari kepada Pakar.


Ia menambahkan Rest area Palasari merupakan tanah bengkok milik Pemdes, dan akan dikelola untuk kepentingan masyarakat, seperti kesehatan, sosial, dan peningkatan ekonomi warga, sehingga PAD Palasari dapat dirasakan oleh warganya. “Kami bersyukur walau belum seluruhnya terisi namun rest area Palasari sudah ada yang menyewa oleh sebab itu dana yang kami dapat, disisihkan salah Satunya untuk dibelikan alat mesin rumput,” jelasnya.


Dengan adanya mesin pemotong rumput lanjut dia,  di setiap RW, akan mempermudah masyarkat dalam melaksanakan kerja bakti, sehingga akan meringankan beban warga ketika kerja bakti. “Ini juga hasil permintaan para ketua RT dan RW, karena kerja bakti di desa Palasari masih aktif, sehingga kita arahkan unit mesin rumput, agar mempermudah pekerjaan mereka,” tambahnya.


Dirinya menghimbau agar alat mesin rumput yang telah di terima digunakan dan dirawat sebaik mungkin, agar tidak cepat rusak, sehingga dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. “Saya hanya meminta agar mesin ini di rawat, dan digunakan untuk kepentingan umum, silahkan gunakan dengan sebaik mungkin, semoga mesin rumput ini bermanfaat untuk warga saya,” tutupnya.


Ujang Saefudin ketua RW 05, bersyukur dengan adanya mesin rumput akan memudahkan pekerjaan warganya ketika bergotong royong, yang biasanya hanya menggunakan parang, dan sabit, namun dengan adanya mesin dari Pemdes Palasari gotong royong warga menjadi ringan dan cepat selesai. “Dengan kami memiliki mesin pemotong rumput ini pekerjaan kami lebih cepat ringan dan mudah, karena kalo pake arit atau parang lama, banyak waktu yang terbuang, dengan adanya mesin pemberian dari Pemdes Palasari,” ucapnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.