Kabupaten Cianjur Dapatkan Status Terbaik Peduli HAM

Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat (Jabar) R Andhika Dwi Prasetya saat mengujungi Kabupaten Cianjur. Esya | Pakar

CIANJUR – Daerah Kabupaten Cianjur, memiliki prestasi nilai terbaik dinilai Kanwil Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumkam) Jawa Barat (Jabar). Pasalnya, prestasi yang didapatkan Kabupaten Cianjur telah, mendapatkan 4 tahun berturut-turut. Namun, karena terkena musibah gempa bumi, maka terpaksa tidak diikutsertakan menjadi peserta pada tahun 2023 ini.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenkumkam Jabar, R. Andhika Dwi Prasetya. Menurutnya, selama ini prestasi yang didapatkan Kabupaten Cianjur sudah mencapai 4 tahun berturut-turut. Nilai prestasi terbaik tersebut, diraih Kabupaten Cianjur dari sejak tahun 2015 hingga 2019 lalu. “Prestasi status terbaik Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tersebut, di dapat Kabupaten Cianjur dari sejak tahun 2015-2019,” terangnya.


Hanya, kata R. Andhika, karena Kabupaten Cianjur terkena musibah gempa bumi, akhirnya tidak dikutsertakan. Initnya Kabupaten Cianjur mendapatkan keringanan tidak mengikuti penilaian daerah Peduli HAM. “Memang Kabupaten Cianjur, tahun ini tidak diikut sertakan. Karena kondisinya sedang dilanda musibah gempa bumi beberapa bulan waktu lalu,” tegasnya.


Sementara itu Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengaku senang dengan pencapaian Kabupaten Cianjur yang merupakan daerah Peduli HAM. “Selama 4 tahun berturut-turut Kabupaten Cianjur menerima status itu,” kata H Herman.


Herman mengatakan, pencaipaian status daerah Peduli HAM ini, tidak hanya karena Pemerintah Kabupaten Cianjur, namun semua “Stakeholder ini” ikut turut berkontribusi. “Dan ini bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi tugas kita bersama-sama untuk menghasilkan Kabupaten peduli HAM,” pungkasnya. SYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.