Kabupaten Bogor Wilayah Selatan Masuk Dalam Rencana 17 DOB yang Akan Terbentuk

Ketua PMBS M. Muhsin. IST

MEGAMENDUNG – 18,25 persen atau sekitar 49,94 juta penduduk Indonesia ada di Provinsi Jawa Barat. Jumlah tersebut dinilai tidak ideal dengan keberadaan 18 Kabupaten dan 9 Kotamadya

Berbeda, bila dibandingkan dengan Provinsi Jawa Timur yang memilki 38 Kabupaten/Kota, meskipun dengan jumlah penduduk dibawah Jawa Barat, yakni sekitar 40 juta jiwa.

Terkait ini, anggota DPR RI komisi V, Mulyadi angkat bicara. Menurutnya, untuk Jawa Barat masih membutuhkan banyak daerah tingkat dua, Kabupaten atau Kotamadya.

“Meskipun saat ini moratorium belum dicabut, namun setidaknya tahapan -tahapan baik ditingkat Kabupaten atau provinsi, harus terus berjalan,” ujar Mulyadi kepada wartawan.

Saat ini, di Provinsi Jawa Barat digadang-gadangkan ada 17 Daerah Otonom baru (DOB), yang tengah berjuang untuk pemekaran. Satu Diantaranya adalah Pembentukan DOB Kabupaten Bogor Selatan.

Ketua Presidium Masyarakat Bogor Selatan (PMBS), Muhamad Muhsin S. Ip menegaskan, perjuangan untuk menjadikan Kabupaten Bogor Selatan sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) tidak akan surut dan akan tetap semangat meski perjuangan sudah dilakukan sejak 6 tahun lalu tepatnya di mulai pada 13 Mei tahun 2017 silam.

“Sampai saat ini, Alhamdulilah selalu kompak dan saling memberikan suport, walaupun berjuang itu memerlukan waktu dan adanya sebuah proses, namun saya Optimis Kabupaten Bogor Selatan akan terbentuk,” ucap Muksin, Rabu (2/2/2022).

Lanjut dia, dukungan dari masyrakat, di tujuh wilayah Kecamatan yakni Cisarua, Megamendung,Ciawi, Caringin, Cigombong, Cijeruk dan Tamansari terus berdatangan, disamping dukungan dari tokoh politik, tokoh nasional dan ulama.

“Alhamdulilah Bogor selatan masuk dalam rencana pemekaran 17 kabupaten atau Kotamadya,” tandasnya. =YUS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.