Kabupaten Bogor Belum Bisa Lakukan Vaksinasi Anak, Ini Sebabnya

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. IST

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, belum bisa melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Sebab, capaian vaksinasi masyarakat lanjut usia (lansia) masih di bawah 60 persen.

“Jadi berdasarkan edaran dari Kemenkes, kota atau kabupaten yang capaian vaksinasi lansia nya di bawah 60 persen belum bisa melaksanakan vaksinasi anak. Kita mengacu pada edaran itu,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

Berdasarkan data yang didapat, capaian vaksinasi lansia di Kabupaten Bogor saat ini berada di angka 57,42 persen untuk dosis pertama dan 36,82 persen dosis kedua.

“Hingga saat ini kami masih terus gencar melaksanakan vaksinasi. Kami juga terus lakukan sosialisasi terutama kepada para lansia,” jelas Mike.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Hadijana. Menurutnya, hingga saat ini pihaknya belum bisa melaksanakan vaksinasi anak berdasarkan edaran dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Belum ya, karena edaran Kemenkes begitu. Tapi kita tetap melakukan percepatan vaksinasi,” jelas Hadijana.

Secara keseluruhan, capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor diketahui telah mencapai 70 persen atau sesuai dengan target yang diberikan pemerintah pusat dengan capaian sasaran sekitar 4,3 juta jiwa.=MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.