Jumlah Penduduk 22 Ribu Jiwa, Uwes Wijaya Ngarep Ada Perguruan Tinggi di Gunungsari Citeureup

CITEUREUP – Pemerintah Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor ngarep adanya pengadaan gedung perguruan tinggi guna meningkatkan pendidikan, Selasa (8/11/2022).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Gunung Sari, Uwes Wijaya bahwa saat ini jumlah penduduk diwilayahnya telah mencapai 22 ribu jiwa.

“Penduduk di Desa Gunungsari setiap tahunnya mengalami peningkatan cukup besar bahkan untuk tahun ini saja kita memiliki penduduk sebanyak 22 ribu jiwa. Sehingga membuat kita membutuhkan perguruan tinggi,” ungkapnya.

Uwes menyebutkan bahwa alasan dirinya meminta Peguruan Tinggi dikarenakan karena penduduk di Desa Gunungsari, Kecamatan Citeureup tersebut telah melebihi kapasitas.

“Jelas saja sama meminta perguruan tinggi karena untuk disi kebutuhan saja pendidikan disini kurang perguruan tinggi karena jumlah penduduk juga sudah melebihi kapasitas,” jelasnya.

Dirinya menerangkan bahwa Desa Gunung Putri untuk dijenjang sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah akhir (SMA) belum memiliki sekolah negeri.

“Di Gunungsari itu cuma SD saja yang Negeri sedangkan SMP dan SMK itu swasta semua dan kebanyakan warga kami mencari negeri diluar desa Gunungsari, sedangkan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi mayoritas masyarakat banyak yang di Kabupaten Bogor bahkan di luar Bogor,” terangnya.

Dirinya mengeluhkan untuk jarak menempuh pendidikan ke perguruan tinggi cukup sangat jauh.

“Warga setempat untuk menempuh perguruan tinggi itu jaraknya saja cukup sangat jauh dan memakan banyak waktu, makanya kalau bisa saya meminta adanya pembangunan perguruan tinggi,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.