Jumlah Fasyankes Kembali Ditambah, Vaksinasi Tahap Dua Digelar Besok

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Dedi Syarif. Khaerul Umam | Pakar

CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor, kembali menambah jumlah Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) khusus Vaksinasi Covid-19 pada tahap dua ini.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Dedi Syarif mengungkapkan, penambahan dilakukan untuk mempercepat distribusi Vaksin Covid-19.

“Kalau gelombang pertama ada 136 fasyankes khusus untuk vaksinasi, saat ini kami tambah 15 fasyankes. Jadi total ada 151 fasyankes baru di gelombang dua ini,” ungkap Dedi, Senin (1/3/2021).

15 fasyankes tambahan tersebut, berasal dari klinik-klinik TNI dan Polri. Sebab, pada gelombang kedua ini, vaksinasi bakal dilakukan untuk TNI, Polri, Satpol-PP dan lansia.

Kata Dedi, Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bakal dilakukan serentak mulai besok, Selasa (2/3/2021).

“Jadi hari ini kami distribusikan dulu 7730 vial vaksin ke 151. Untuk vaksinasinya baru akan kami lakukan besok, secara serentak,” katanya.

Diketahui, penambahan Fasyankes ini merupakan kali kedua yang dilakukan Pemkab Bogor. Beberapa waktu lalu, hal serupa juga dilakukan dengan jumlah penambahan yang sama yakni 15 Fasyankes.

Penambahan tersebut menambah jumlah Fasyankes Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dari 121 menjadi 136 Fasyankes. =MAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.