Juklak Juknis Bakal Diumumkan, Disdik Persiapkan Website PPDB Online

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Nina Nurmasari. Age|Pakar

CIBINONG – Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor tengah mempersiapkan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025. Perlu diketahui Pelaksanaan PPDB Kabupaten Bogor 2024 untuk jenjang SMP dibagi atas beberapa jalur. Di antaranya terdapat jalur berikut.

  • Jalur Afirmasi, Prestasi, dan Perpindahan Tugas Orang Tua
  • Jalur Zonasi

Sekretaria Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Nina Nurmasari bahwa saat ini pihaknya sedang memproses aplikasi atau web site pelaksanaan PPDB. “Sekarang kita sedang memproses aplikasi PPDB online atau pembuatan web site dengan memasukan data kelas 6 SD (sekolah dasar) dalam aplikasi,” katanya kepada PAKAR.

Lanjut ia mengatakan bahwa tujuan aplikasi PPDB (penerimaan peserta didik baru) tersebut untuk mempermudah pendaftaran bagi calon siswa jenjang SMP. “Kalau sudah menggunakan PPDB online itu teman-teman kelas 6 SD saat pendaftaran tidak perlu antri lagi dan masih proses persiapan,” ucapnya.

Meskipun begitu dirinya mengungkapkan akan mengikuti juklak juknis dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). “Kita ikuti juklak juknis dari kementrian dan kita punya draf tapi finalis-nya masih menunggu dari kementrian,” imbuhnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.