Juara Robotik Internasional, MAN 2 Bogor Diundang STEM Leader Awards 2022

Kepala MAN 2 Bogor Bersama guru pendamping dan siswa yang juara diundang dalam kegiatan STEM Leader Awards 2022 di Jakarta Convention Center, Jumat (17/9/22). IST

Jakarta – Prestasi Kembali ditorehkan siswa MAN 2 Bogor, sekolah yang berada di Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor ini awal September 2022 lalu siswanya berhasil meraih medali emas dan perak dalam kegiatan international yaitu kompetisi Robotik di Korea Selatan.

Atas Raihan tersebut, Kepala MAN 2 Bogor Bersama guru pendamping dan siswa yang juara diundang dalam kegiatan STEM Leader Awards 2022 di Jakarta Convention Center, Jumat (17/9/22).

Kepala MAN 2 Bogor Deden mengungkapkan, penghargaan ini merupakan keberhasilan semua guru dan siswa MAN 2 Bogor yang selama ini terus berlomba, berjuang meraih prestasi terbaik dalam berbagai bidang mata pelajaran ataupun kegiatan lainnya.

“Ini merupakan keberhasilan semua civitas akademika MAN 2 Bogor, guru dan siswa serta komponen lainnya sehingga bisa mencapai prestasi international ini, apalagi ini bidang robotic,” kata Deden disela-sela pemberian penghargaan.

Tak hanya itu, tambah dia, prestasi ini merupakan jerih payah siswa yang concern menekuni bidang multimedia dan robotic, karena banyak menorehkan prestasi tentu pimpinan dan guru menyambut dengan banyak program dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Dan, terbukti setiap tahun siswa MAN 2 Bogor meraih medali dalam ajang robotic international ini. Kita berharap, akan terus muncul keberhasilan-keberhasilan dibidang sains dan keagamaan lainnya,” imbuhnya.

Dalam udangan yang diterima pihak madrasah, Terkait dengan misi IYRA Indonesia untuk memotivasi semua stakeholder Pendidikan dalam mengembangan STEM Robotic di ASEAN, bersama ini, IYRA Indonesia bekerjasama dengan GESS ASIA memberikan penghargaan “STEM Leaders Awards 2022” atas kontribusi Lembaga saudara dalam Pengembangan STEM Robotic di Entitas Pendidikan di Bogor yang secara konsisten bekerjasama dengan IYRA Indonesia.

Penghargaan ini akan kami berikan dalam acara GESS ASIA EXPO 2022, Expo Pendidikan terbesar di ASEAN. =DRN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.