Joy Pendhita Siap Tingkatkan Prestasi Porserosi Kabupaten Bogor

Ketua Porserosi Kabupaten Bogor terpilih, EF Joy Pendhita (kedua dari kanan) memberikan sambutan, usai terpilih sebagai ketua, disele-sela Muscab, di salah satu cafe, di kawasan Sukahati, Cibinong, Rabu (11/5/2022). (Humas KONI Kabupaten Bogor)

CIBINONG – Sosok EF Joy F Pendhita, resmi ditetapkan sebagai Ketua Pengurus Cabang Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Bogor periode 2022-2026, melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di salah satu cafe, di kawasan Sukahati, Cibinong, Rabu (11/5/2022).

Sebelum ditetapkan sebagai Ketua Porserosi, Joy menjabat sebagai Plt Ketua Porserosi Kabupaten Bogor.

Usai muscab, Joy menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh peserta dan pengurus yang sudah menunjukanya untuk mengemban tugas sebagai Ketua Perserosi Kabupaten Bogor.

Menurut dia, ada beberapa tugas yang harus ia selesaikan, salah satunya membenahi struktur organisasi dan mempersiapkan diri sebelum berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

“Pertama, saya akan membenahi organisasi agar lebih baik dan mantap,” kata Joy.

Selain itu kata Joy, dirinya bersama jajaraj pengurusan baru akan membenahi klub-klub sepatu roda yang ada di Kabupaten Bogor. Sebab, hingga saat ini masih sangat sedikit klub yang terverifikasi di Porserosi.

“Baru sedikit yang terdata. Oleh sebab itu saya akan benahi dan inventarisasi lagi,” kata dia.

Sementara, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Porserosi Jawa Barat, Erry Sudrajat yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, Muscab ini wajib dilaksanakan, mengingat ada dua agenda penting yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Pertama pemilihan Ketua KONI Jawa Barat dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 Jawa Barat.

Menurut dia, Muscab yang dalam agendanya menetapkan ketua definitif Porserosi Kabupaten Bogor, sangat menentukan, khususnya dalam mempersiapkan Porprov.

“Kalau belum ada Muscab dan penetapan ketua bagaimana mau ada Pengcab dan mengajukan anggaran buat persiapan Porprov yang tinggal empat bulan lagi,” kata dia.

Apalagi, kata dia, cabang sepatu roda tidak ada babak kualifikasi Porprov. “Makanya pengcab harus ada. Saya pun akan secepatnya mengeluarkan SK begitu sudah ada ketetapan dari muscab ini,” kata dia.

Di sisi lain, ia juga mendorong peserta muscab untuk menetapkan Joy F Penditha yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketua Pengcab Porserosi Kabupaten Bogor.

“Kalau memang sudah mendapat dukungan dari peserta muscab, ya sudah putuskan saja,” kata Erry. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.