Jonggol dan Kemang Siap Jadi Lokasi Pembangunan SMA Baru

Kabid Pertanahan DPKPP Kabupaten Bogor, Eko Mujiarto. (Age | Pakar)

CIBINONG – Sebanyak dua pengembang di wilayah Kecamatan Jonggol dan Kemang telah menyerahkan lahannya ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk dibangun unit gedung baru SMA Negeri.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor, Eko Mujiarto bahwa dua lahan tersebut telah diserahkan dan telah menjadi aset Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

“Sudah ada beberapa tempat yang menyerahkan lahannya ke kita Pemerintah Daerah. Untuk wilayahnya itu baru di Kecamatan Jonggol dan Kemang saja yang menyerahkan lahan ke kita menjadi aset Pemda untuk pembangunan SMA Negeri,” katanya kepada PAKAR.

Ia mengaku bahwa diwilayah lain pun tidak menutup kemungkinan akan menyusul untuk menyerahkan lahannya agar dibangun SMA Negeri.

“Jadi tidak menutup kemungkinan ditempat yang lain juga akan menyusul untuk menyerahkan lahan Fasos Fasum ke Pemerintah Daerah. Karena kita sedang merencanakan beberapa wilayah di Kabupaten Bogor untuk dibangunan SMA Negeri,” ungkapnya.

Maka dari itu pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk memastikan wilayah mana di Kabupaten Bogor yang menjadi prioritas utama untuk pembangunan SMA Negeri.

“Makanya sampai sekarang kita terus berkoordinasi dengan Disdik Jabar melalui KCD untuk merencanakan tempat-tempat yang memungkinkan dimana menjadi tempat prioritas, agar kita Pemerintah Daerah segera menyiapkan lahannya,” terangnya.

Meskipun begitu dirinya berharap Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk dapat memberikan perencanaan pembangunan SMA Negeri, khususnya diwilayah pinggiran di Kabupaten Bogor.

“Detail perencaan itu ada di Dinas Pendidikan Provinsi Jabar, makanya kita harap Disdik Jabar memberikan informasi wilayah mana yang siap untuk dibangun unit gedung baru SMA Negeri,” tukasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.