Jokowi Segera Umumkan Nasib PPKM, Diperpanjang Atau Tidak?

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Ist)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan pernyataan resmi terkait perkembangan terkini PPKM. Pernyataan orang nomor satu di Indonesia itu akan ditayangkan secara resmi di Istana Bogor, Senin (2/8/2021), dan disiarkan secara live via Youtube pada pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pemerintah telah membahas soal nasib perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 dan 4 di sejumlah wilayah. Adapun PPKM level 3-4 akan berakhir pada Senin hari ini.

“Ya kita sudah bahas (PPKM diperpanjang atau tidak),” katanya dalam konferensi pers usai rapat bersama Presiden Jokowi, Senin (2/8/2021).

Namun Budi tidak menjelaskan apakah pemerintah memutuskan PPKM level 3 dan 4 kembali diperpanjang atau tidak. Budi menyebut keputusan tersebut nantinya akan diumumkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi atau Menteri Koordinator yang ditunjuk.

“Cuma kami ini ingin menyampaikan bahwa nanti akan ada sesi khusus bisa oleh Bapak Presiden bisa juga bapak presiden menugaskan ke Pak Menko untuk menyampaikan keputusan beliau,” jelasnya. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.