JJB Susun Pengurus dan Tatib, Effendi Tobing Bilang Begini

Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) menggelar Halal Bihalal sekaligus rapat kerja penyusunan Tata Tertib (Tatib) dan penetapan pengurus. IST

CISARUA – Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) menggelar Halal Bihalal sekaligus rapat kerja penyusunan Tata Tertib (Tatib) dan penetapan pengurus, yang digelar di DC Villas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Jumat (26/4/24) lalu.

Dari total 46 anggota, hadir dalam kesempatan itu 36 anggota. Dengan begitu, beberapa anggota yang abstain atau tanpa memberikan alasan tidak bisa hadir dalam kegiatan tersebut dinyatakan tidak lagi menjadi Anggota JJB, namun ada juga beberapa anggota yang tidak bisa hadir namun karena suatu hal yang urgent masih tetap menjadi anggota JJB.

Saat pembacaan Tatib JJB, beberapa point menjadi kontroversi hingga diperdebatkan. Salahsatunya soal syarat menjadi anggota JJB. Meski begitu, seluruh anggota tetap menyetujui Tatib yang dibacakan oleh Ketua Sidang yang juga sebagai Bendahara JJB, Iman R Hakim (Chamonk).

Usai selesai pembacaan Tatib, kegiatan berlanjut dengan penetapan pengurus JJB. Dalam forum tersebut, Effendi Tobing ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua JJB dari yang sebelumnya sebagai Ketua Harian.

Selain itu, para anggota juga menyetujui susunan kepengurusan hanya terdapat satu Ketua. Karena sebelumnya JJB memiliki dua ketua yakni Ketua Umum yang diemban oleh Herry Setiawan dan Ketua Harian Effendi Tobing.

Ketua JJB Effendi Tobing mengucapkan terimakasih karena sudah dipercaya menahkodai wadah silaturahmi jurnalis yang bertugas di Bogor Raya itu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota JJB yang sudah menunjuk saya sebagai Ketua JJB,” katanya.

Untuk tahap selanjutnya, dibentuk Tim formatur penyusunan pengurus, yang diketuai oleh Effendi Tobing selaku ketua terpilih, didampingi lima anggota tim yakni, M.A. Murtadho (Adho), Saleh, Moch. Yusuf, Herry Setiawan dan Iman R Hakim (Chamonk).

“Nantinya tim formatur ini akan menunjuk siapa yang akan menjadi pengurus JJB diantaranya Sekretaris, Bendahara dan bidang-bidang,” jelasnya.

Dia berharap, dengan sudah dilaksanakannya penyusunan Tatib dan Penunjukan Ketua, kedepannya JJB bisa lebih sukses lagi dalam menghadirkan karya jurnalistik dalam pembangunan di Kabupaten dan Kota Bogor.

“Semoga JJB semakin sukses dan menghadirkan karya terbaik untuk masyarakat,” tutur Tobing.

Sekedar diketahui, JJB berdiri tanggal 26 November 2023 lalu, dan langsung menggelar Rapat Kerja (Raker) perdana tanggal 22-23 di Pelabuhan Ratu Sukabumi. Setelah itu langsung menggelar Diskusi Publik dengan tema” Kesinambungan Pembangunan Kabupaten Bogor, Melanjutkan, Perbaikan atau Perbaikan?” Pada tanggal 11 Januari 2023, bertempat di Taman Situ Plaza Cibinong. Kemudian pada tanggal 24 Januari 2024 menggelar diskusi publik kedua dengan Tema “Peran Anggota DPR-RI Dapil Kabupaten Bogor Dalam Percepatan Pembangunan” yang dihadiri tiga anggota DPR-RI yakni, Fadli Zon, Adian Napitupulu dan Mulyadi, dengan Narasumber Pengamat Politik Nasional Ray Rangkuti, bertempat di Lobby Utama Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, JJB juga telah melakukan audensi ke berbagai tempat diantaranya, DPRD Kabupaten Bogor, KADIN, Polres Bogor, RSUD Cibinong hingga Kejari Kabupaten Bogor. Bahkan pada saat bulan Ramadan lalu, JJB mengadakan berbagi takjil gratis dan santunan anak yatim. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.