JJB Rancang Agenda Ramadan pada Acara Cucurak di Cisarua

JJB gelar cucurak di Cisarua. IST

BOGOR – Dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 2024, Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) menggelar Cucurak (Tradisi Menyambut Bulan Puasa) perdananya, di Alam Hegar Resort & Hotel, Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Rabu (6/3/2024).

Ketua Harian JJB, Effendi Tobing mengatakan, bahwa cururak yang diinisiatori oleh seluruh punggawa JJB sengaja diadakan untuk pertama kalinya, demi menyambut bulan suci Ramadan 1445 H/2024 Masehi dengan suka cita.

“Cucurak ini, sengaja kami gelar sebagai bentuk riang gembira dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi,” kata Effendi Tobing dalam sambutannya, dilokasi acara.

Effendi Tobing melanjutkan, kegiatan cucurak perdana oleh JJB ini, diikuti oleh sekitar 30 anggota jaringan jurnalis Bogor dari total keseluruhan 45 orang. Adapun dalam agenda JJB, juga merumuskan wacana kegiatan berupa bagi-bagi takjil selama tiga kali saat memasuki bulan puasa ramadhan 1445 Hijriah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang tergabung dalam JJB, yang sudah menyempatkan hadir demi memeriahkan cucurak perdana JJB ini. Dan bagi yang belum bisa, kita harus memahami bersama karena kesibukannya masing-masing,” ungkapnya.

“Adapun di giat Cucurak perdana ini, kita telah menyusun agenda berbagi takjil kepada masyarakat Bumi Tegar Beriman selam 3 kali selama bulan suci ramadhan tahun 2024 masehi. Serta kegiatan berupa diskusi publik ketiga yang akan dilaksanakan pasca Idul Fitri 1445 H,” tambahnya

Pria yang merupakan pimpinan media Bogorupdate.com ini tak lupa menyampaikan, rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang sudah berkenan berpartisipasi dalam giat Cucurak perdana oleh kumpulan profesi kewartawan tersebut.

“Saya atas nama teman-teman wartawan mainstream yang tergabung dalam JJB, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur atas bantuan dan perhatiannya kepada Jaringan Jurnalis Bogor demi terselenggaranya Cucurak perdana kami ini,” tukasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.