Jembatan Rancabungur Rusak dan Nyaris Ambruk, Warga Ungkap Sering Terjadi Kecelakaan

Kondisi jembatan Rancabungur yang rusak dan perlu segera diperbaiki. Firman | Pakar

RANCABUNGUR – Jembatan penghubung Kecamatan Rancabungur dan Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, mengalami rusak berat dan nyaris putus. Bahkan kecelakaan juga sering terjadi di jembatan yang sangat vital bagi masyarakat sekitar serta jadi salah satu akses alternatif tersebut.

Menurut Suhendar warga sekitar mengatakan, melihat kondisi jembatan yang sudah rusak tidak jarang para pengemudi alami kecelakaan pada saat melintasi jembatan. “Biasanya sering, hanya saja kita ga tau siangnya, tapi biasanya ada aja. Saya liat pas sambungan itu kayanya kurang aman, tapi nanti liat saja coran jalan ini sampai mana,” ungkapnya.

Ia mengatakan, tidak jauh dari lokasi jembatan sedang ada perbaikan jalan dan menurut informasi yang ia dapatkan bahwa jembatan tersebut juga akan diperbaiki. “Kalau jembatan sampa jalan biasanya di hotmik, rencana nya kata pemborong. Nanti kita lihat saja pelaksanaannya nanti, nanti apakah betul engga sampai di cor ke jembatan,” tuturnya.

Ia juga berharap agar jembatan tersebut segera diperbaiki sebelum menimbulkan korba jiwa yang berjatuhan akibat kecelakaan dan tentunya pemerintah setempat melalui dinas terkait bisa segera mungkin meninjau ke lokasi. “Berharap nya sih dapat diperbaiki lagi, jalan yang melintasi ini biasanya pada ngebut cuman sekarang pada pelan karna jalannya jelek,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Sigit saat dikonfirmasi enggan merespon dan sulit dihubungin, hingga berita ini ditayangkan. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.