Jembatan Rakamandala Rampung, Kades Cimandala Bilang Begini

Jembatan Rakamandala yang menghubungkan warga dua Kampung Rawakalong tepatnya di RT 04 dan RT 08 RW 05, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, akhirnya rampung. (Ali | Pakar)

SUKARAJA – Dua bulan digeber perkerjaan, Jembatan Rakamandala yang menghubungkan warga dua Kampung Rawakalong tepatnya di RT 04 dan RT 08 RW 05, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, akhirnya rampung.

Pembangunan jembatan yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022, sebesar seratus juta itu, dapat dilintasi kembali oleh warga Kampung Rawakalong dan langsung diresmikan Kades Cimandala, Kamis (18/8/2022).

“Alhamdulillah jembatan yang terbawa banjir itu, akhirnya sudah rampung dan sudah dapat dilintasi oleh warga dua RT Kampung Rawakalong,” kata Aditiya Agung, Kades Cimandala kepada wartawan.

Lanjut ia menjelaskan, bahwa jembatan yang sudah selesai dibangun itu, harus dengan kebersamaan untuk menjaga agar tetap rapi dan selalu bagus.

“Saya mengimbau untuk warga Cimandala khususnya warga kampung Rawakalong agar tidak membuang sampah ke sungai. Saya khawatir jika sampah buang di sembarang tempat, maka dapat menghambat aliran air sungai itu” harapnya.

Agung menambahkan, selesainya pembangunan jembatan penghubung itu, membuat aktivitas warga setempat semakinncepat, dan tentunya dapat meningkatkan roda perekonomian warga. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.