Jembatan Kali Baru Nyaris Ambruk, Dua Desa di Kecamatan Sukaraja Terisolir

Jembatan Kali baru penghubung dua desa yakni Desa Sukaraja dan Sukatani. IST

SUKARAJA – Hujan deras dengan intensitas tinggi, menyebabkan Jembatan Kali baru penghubung dua desa yakni Desa Sukaraja dan Sukatani, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, nyaris ambruk. Akibatnya akses jalan menuju dua desa tersebut kini menjadi terisolir.

Informasi yang dihimpun, Jembatan Kali baru akses jalan penghubung antara dua Desa tersebut, sering kali dilintasi warga dan kini ditutup sementara.

Terlihat kondisi bagian bangunan dari badan jembatan tersebut kondisinya sudah memprihatinkan terlihat sudah retak dan nyaris amblas.

Salah satu warga Kampung Cibedug Girang, Cece mengatakan, bahwa kondisi jembatan yang nyaris ambruk itu, disebabkan adanya penyempitan aliran kali dari sebuah bangunan kafe yang berada di samping jembatan.

“Untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan warga menutup jembatan tersebut dengan menggunakan kayu dan besi rantai,” kata Cece kepada wartawan, belum lama ini.

“Karena jembatan tidak bisa digunakan warga sukatani yang hendak ke Bogor terpaksa harus mencari jalan alternatif lain, kurang lebih 3 kilo meter,” ucapnya.

Sementara itu, Kayunit Pol PP Kecamatan Sukaraja, Kalis membenarkan dengan adanya jembatan dua penghubung desa kondisinya tidak memungkinkan.

“Jembatan itu, sementara kita tutup. Warga setempat sementara mencari jalan alternatif untuk lebih aman. Kita sudah melaporkan tetang kondisi jembatan itu, agar secepatnya diperbaiki,” tandasnya. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.