Jembatan Cidangdeur 2 Amblas, Truk Muatan Tambang “Nyungsep”

PARUNGPANJANG – Proyek tender jembatan Cidangdeur 2 senilai 1,5 miliar rupiah kembali lagi menuai masalah. Setelah baru seminggu dibuka dan dipakai lalu amblas.

Penyedia jasa (kontraktor) proyek mencoba memperbaiki, tapi dalam hitungan hari jembatan itu kembali amblas. Akibatnya, sebuah tronton “nyungsep” ke dalam lubang yang menganga di tengah jalan. “Proyek tender yang gagal, hanya habiskan uang rakyat. Makanya kemarin warga menolak untuk di perbaiki lagi, kecuali dibongkar total,” ungkap Boim (45) seorang warga Parungpanjang, Minggu (18/2/2024).

Kejadian truk angkutan tambang nyungsep ke lobang jembatan Cidangdeur 2 yang amblas itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Tampak truk tronton bermuatan pasir split itu terperosok hingga nyaris terbalik. “Kejadiannya sekitar pukul 17.00 WIB. Tronton bermuatan tambang masuk ke dalam lobang jembatan yang amblas dan hampir terguling,” ucap Junaedi Adi Putra, selaku Koordinator Forum Masyarakat Desa (FMD) Kecamatan Rumpin.

Sebagai informasi, proyek tender jembatan Cidangdeur 2 ini berada dibawah Dinas PUPR dan menelan biaya APBD sebesar Rp. 1,5 miliar. Jembatan Cidangdeur 2 tersebut merupakan akses penghubung 3 wilayah kecamatan yaitu Rumpin, Parungpanjang dan Cigudeg. “Hasil pekerjaan di proyek tender ini sangat buruk. Makanya kami telah laporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi di proyek ini kepada KPK,” pungkasnya. FRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.