Jembatan Bocimi Dipenuhi Penjual Takjil, Jadi Lokasi Ngabuburit Warga

CIGOMBONG – Jembatan tol Bocimi  di Desa Cisalada kecamatan Cigombong, setiap sore mejelang berbuka puasa menjadi tujuan warga untuk menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit. Pasalnya, disepanjang jembatan tol tersebut dipenuhi dengan penjual makanan bukan puasa atau takjil, dengan berbagai menu makanan dan minuman. “Setiap sore, kami selalu berjualan disini karena selama ramadhan ini alhamdulillah berkah omset kami meningkat,” kata Wahyu penjual Es buah.


Menurut dia, sejak mulai pukul 16.00 warga banyak yang datang ke jembatan tersebut, yang hanya sekedar nongkrong ada juga yang sengaja beli takjil. “Mereka datang kebanyakan ngabuburit, pulangnya mereka beli takjil, karena banyak macam macam makanan yang bisa dipilih,” ungkapnya.


Jawa salah satu warga yang sengaja datang untuk ngabuburit mengaku, jika dirinya datang ke jembatan tersebut untuk melihat pemandangan jalan tol yang juga menunggu waktu berbuka puasa. “Saya kesini bawa anak, sambil nunggu waktu buka puasa juga melihat pemandangan jalan tol, dan disini juga banyak pilihan makanan buka puasa, sekalian aja,” katanya.


Sejak dibukanya jalan tol lanjut dia, jembatan tersebut jadi tujuan ngabuburit warga. Karena tambah dia warga yang biasa berkunjung ngabuburit ke lido sekarang kan ga bisa lagi. “Kalau dulu tujuan ngabuburit warga ke lido karena ada setu lido. Kan sekarang ga bisa masuk ke lido, hanya orang orang berduit saja l. jadi ya jembatan ini jadi sasaran ngabuburit,” ungkapnya.


Ngabuburit dijembatan Bocimi lanjut dia, tidak jauh dari kediaman nya, sehingga hanya lima menit dari rumah menuju dembatan tersebut. “Kalau yang datang kesini lebih banyak warga setempat, semantara kalau yang jualan mereka bukan hanya warga lokal. Dari luar juga banyak,” ujarnya. UJG  
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.