Jelang Tahun Baru, Satpol PP Tertibkan PKL di Leuwiliang

LEUWILIANG – Sisir sejumlah titik krusial menjelang pergantian akhir tahun, satua polisi pamong praja (Satpol-PP) Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor sidak beberapa titik tempat keramaian. Tentunya dalam hal ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga perayaan akhir tahun tidak dibolehkan oleh pemerintah.

Kanit Satpol PP Kecamatan Leuwiliang, Sigit mengatakan, Pihaknya mengacu kepada sudar edaran Bupati Bogor kemudian juga mengacu kepada Kemendagri nomor 62 instruksi menteri dalam negeri no 66 tahun 2021.

“Jadi ada beberapa objek yang akan menimbulkan kerumunan seperti objek wisata, jalan-jalan protokol dan pasar tradisional, yang menjadi titik kumpul warga kita pantau,” ungkapnya kepada Pakar Online, Selasa (28/12/2021).

Dirinya menegaskan, tentunya tidak ada kegiatan happy new year yang dilaksanakan dengan secara besar dan meriah yang dilaksanakan oleh masyarakat. Dalam kegiatan hari ini, pihaknya juga melakukan pembersihan di sejumlah titik tempat krusial keramaian yang akan menimbulkan penumpang sampah.

“Pada umumnya orang pada banyak berkumpul mereka kan pasti mengonsumsi ya, tentunya kita antisipasi sampah-sampah yang mereka bawa dan menjadi kekhawatiran kita sampah menjadi banyak dan menumpuk sehingga kita berkoordinasi dengan instansi terkait,” jelasnya.

Dalam monitoring kali ini pihaknya belum melihat perubahan signifikan terhadap pengunjung pasar tradisional. “Hasil dari tadi monitoring di pasar terlihat pengunjung dan pedangang belum terlihat ramai masih normal-normal saja,” bebernya.

Ia pun berharap, dengan pergantian tahun warga Kecamatan Leuwiliang tidak melakukan kegiatan dan pesta pergantian tahun. “Harapannya untuk warga kecamatan Leuwiliang tetap mematuhi protokol kesehatan dan untuk perayaan tahun baru dilaksanakan secar sederhana dan jam operasional di batasi dan tidak dilaksanakan di alun-alun dengan menggunakan pesta kembang api,” imbuhnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Leuwiliang, Ujang mengatakan, dengan kondisi seperti ini dirinya masih memaklumi pembatasan perayaan akhir tahun. “Kita memaklumi ya kalo perayaan pergantian tahun di batasi, mengingat masih dalam situasi pandemi,” singkatnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.