Jelang Ramadan, Harga Beras Mulai Merangkak Naik

Harga beras di beberapa pasar mulai naik. (Muhammad Ali | Pakar)

CIBINONG – Menjelang bulan suci ramadan, harga beras lokal di pasar Ciluar tepatnya di Jalan Raya Jakarta – Bogor, Kecamatan Sukaraja, dan Pasar Cibinong, mulai merangkak naik.

“Seperti biasa saat menjelang bulan puasa, harga mulai naik. Salah satunya beras dari jawa yang naik. Karena, sering dibeli oleh masyarakat. Tapi kalau beras Cianjur tetap stabil, karena jarang dibeli dan hanya orang perumahan saja,” kata Nurdin (48) salah seorang pedagang beras di Pasar Sukaraja, kepada wartawan, Minggu (6/3/2022).

Menurut dia, bahwa untuk harga beras kenaikannya berkisar Rp20 sampai 35 ribu/karung.

Nurdin menambahkan, harga beras berpotensi naik terus karena masa panen diperkirakan baru dimulai setelah bulan puasa.

Salah seorang pembeli, Ratna menyatakan, bahwa beras merupakan salah satu kebutuhan pokok sehari-hari sehingga meski harganya mulai naik tetap harus saja dibeli.

“Mau gimana lagi mas, kita sih pasti maunya harga-harga selalu murah. Tapi kalau sudah naik dari sananya mau apa lagi. Ya kita mah berharap, untuk harga beras dan lainnya jangan terlalu mahal. Mudah-mudahan, pemerintah bisa menekan terhadap harga kebutuhan pokok jangan sampai naik,” harapnya.

Dari beberapa jenis beras lokal di pasar tradisional hanya beras Cianjur yang harganya stabil lantaran jarang diminati oleh masyarakat. =ALI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.