Jelang Porprov, Hal Ini Dilakukan Pengcab PABSI Kota Bogor

Atlet angkat besi Kota Bogor intens berlatih di GOR Pajajaran. IST

BOGOR – Pengurus Cabang Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kota Bogor, terus memberikan program pembinaan dan latihan kepada para lifter pemula ataupun lifter yang akan diterjunkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022.

Selain mengutamakan pembinaan dan latihan, Pengcab PABSI Kota Bogor juga akan menjadwalkan beberapa program try out dan try ini kepada lifter, sebagai upaya peningkatan jam terbang dan bertanding disisa waktu sepuluh bulan jelang Porprov.

Kepala pelatih angkat besi Kota Bogor, Muhammad Minan mengatakan, peningkatan mental bertanding dan penambaham jam terbang tanding menjadi skala prioritas. Apalagi itu semua penting dilakukan, supaya persiapan lifter bisa lebih siap dalam bertanding.

“Untuk itu laga-laga uji tanding termasuk program utama kami, selain program latihan rutin sebelum Porprov 2022,” kata Muhammad Minan, Minggu (23/1/2022).

Minan mengatakan, saat ibi peningkatan latihan fisik dan teknik sudah berlangsung maskimal sejak awal Januari 2022 lalu. Bahkan performa atlet terus mengalami peningkatan, meski belum secara keseluruhan, tapi disisa waktu sepuluh bulan sebelum Porprov 2022 digelar, mudah-mudahan semua lifter sudah lebih siap.

Minan menambahkan, rangkaian persiapan yang dilakukan pihaknya selama ini kepada lifter, tidak terlepas untuk bisa meraih prestasi emas sebanyak-banyaknya di ajang Porprov 2022. Oleh sebab itu kesiapan lifter menjadi skala prioritas pelatih.

“Target kami tentunya yang terbaik untuk Kota Bogor di ajang Porprov 2022. Jadi lifter juga harus tampil dengan performa terbaik,” ucapnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.