Jelang Persiapan Pentas Seni, Gedung Asrama Ikhwan SCB Terbakar

CIBUNGBULANG – Sedang mempersiapkan pentas seni ratusan santri dibuat kaget kemunculan si jago merah, satu gedung asrama Ikhwan Sekolah Cendikia Baznas (SCB), di Desa Cemplang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor hangus di lalap si jago merah.

Kebakaran diduga akibat kosleting arus listrik di salah satu gudang penyimpanan kasur, sehingga cepat meluas ke sejumlah ruangan, namun naas satu ruangan harus hangus, beruntung tidak ada korban jiwa.

Danru Unit Damkar Sektor Leuwiliang Deden mengatakan, setelah mendapatkan laporan sekira pukul 10.00 WIB, pihaknya segera bergegas menuju lokasi kejadian. “Setelah di lokasi kami lakukan pendinginan sisa material yang terbakar, api sebelumnya berusaha dipadamkan santri,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa, lanjut Deden, namun pihak sekolah harus mengalami kerugian materil yang ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Usai api padam, para santri berbondong-bondong membersihkan material yang hangus dan mengevakuasi barang-barang yang masih utuh.

Sementara itu, Kepala Sekolah Cendekia Baznas Ahmad Kamal menceritakan, saat terjadinya kebakaran para santri dan guru tengah mempersiapkan kegiatan pentas seni yang akan dilakukan di sekolah tersebut.

Santri yang pertama kali melihat munculnya kobaran api langsung berteriak dan seketika membuat para santri berhamburan keluar gedung asrama. “Api diduga berasal dari korsleting listrik dan menyambar ke barang seperti kasur yang mudah terbakar,” ungkap Ahmad.

Menurutnya, jumlah seluruh santri yang ada di sekolahnya sebanyak kurang lebih 300 santri. “Dan santri laki-laki yang ada di asrama semua ada sekitar 150 orang,” tandasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.