Jelang Pekan Olahraga Provinsi, Tim Futsal Agendakan 10 Laga Uji Coba

Para pemain futsal putri Kabupaten Bogor, tengah menjalani program latihan teknik menyerang dan bertahan, di Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Tangkas Pakansari, Cibinong. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Tim futsal putri Kabupaten Bogor, mengagendakan sepuluh laga uji coba dengan tim-tim futsal yang ada di Jawa Barat, maupun diluar Jawa Barat, hingga Desember 2021 mendatang.

Hal itu ditegaskan pelatih kepala tim futsal putri Kabupaten Bogor, untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2021, Teguh Hariyadi yang didampingi pelatih Maya dan Citra, Senin (13/9/2021).

“Sampai akhir tahun 2021 ini, kami akan menjalani sepuluh laga uji coba dengan tim futsal yang ada di Jawa Barat, ataupun yang ada di luar Jawa Barat,” ujar Citra dan Maya.

Ia menjelaskan, bahwa agenda terdekat Try Out yang akan dilakukan tim futsal putri Kabupaten Bogor, yakni bertanding dengan tim futsal yang ada di daerah Yogyakarta. Bahkan rencannya pada bulan Oktober 2021 nanti. Mengingat laga uji coba tersebut penting untuk lebih memantapkan persiapan tim putri sebelum bertanding di ajang Porprov 2022 mendatang.

“Sudah kita jadwalkan Try Out ke Yogyakarta. Bahkan tim yang ada disana sudah siap bertanding melawan tim Kabupaten Bogor, dalam laga uji coba yang telah kita jadwalkan tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut Maya menjelaskan, kalau tim putri memang sudah memiliki tiket ke Porprov 2022. Namun, untuk penguatan teknik permainan, dan menjaga kekompakan tim sangat penting dijaga, maka dari itu, laga uji coba akan terus dilakukan tim futsal putri hingga pelaksanaan Porprov 2022 digelar.

“Latihan saja tidak cukup untuk tim kami. Jadi kami akan sering-sering melakukan laga uji coba, diluar jadwal program latihan yang telah kita jadwalkan,” jelas Maya.

Maya juga menambahkan, jika 18 pemain untuk tim putri masih tetap fokus menjalani program latihan. Baik secara fisik, maupun teknik, di Gelanggang Olahraga (GOR) Laga Tangkas Pakansari Cibinong, setiap dua kali dalam satu minggu, sedangkan selebihnya di lapangan luar PPOPM, dan SMP Negeri 3 Cibinong.

“Yang jelas, kami sebagai tim pelatih akan selalu menjaga performa terbaik tim, hingga pertandingan cabor futsal digelar pada Juli 2022 mendatang,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.