Jelang Nataru, PT Pertamina dan Hismawa Migas Pastikan Stok Tabung Gas Melon Aman

Tabung gas lpg di pangkalan Desa Tajur, Kecamatan Citeureup dipastikan aman. Age | Pakar

BOGOR – PT Pertamina Patra Niaga dan Hiswana Migas memastikan stok tabung gas ukuran 3 kilogram di Kabupaten Bogor dan Kota Bogor dipastikan aman menjelang hari Natal dan Tahun Baru, pada Senin (4/12/2023).

Sales Branch Manager IX Jabode PT Pertamina Patra Niaga, Bastian Wibowo mengatakan bahwa stok tabung gas lpg khususnya ukuran 3 kg dipastikan aman untuk diwilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

“Kita pastikan stok tabung gas lpg terutama ukuran 3 kilogram dipastikanaman untuk diwilayah Kabupaten dan Kota Bogor menjelang Nataru ini,” katanya kepada PAKAR, pada Senin 4 Desember 2023.

Bukan hanya itu ia juga memastikan untuk harga tabung gas lpg baik 3 kg, 5,5 kg dan 12 kg tidak akan mengalami kenaikan selama menjelang hari Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Sampai hari ini belum ada kenaikan harga tabung gas lpg. Dan untuk HET (harga eceran tertinggi) tabung gas lpg 3 kg itu masih Rp 18.700 ribu, sedangkan tabung gas ukuran 5,5 kg dan 12 kg bervariatif dilapangan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Hiswana Migas DPC Kota dan Kabupaten Bogor, Cecep Fajar menyampaikan bahwa sampai hari ini hingga menjelang Nataru stok tabung gas lpg dipastikan aman.

“Stoknya alhamdulilah aman dan adapun kira-kira ada kelangkaan langsung kita atasi dengan menambahkan stok tabung gas lpg baik ukuran 3 kilogram, maupun 5,5 kg dan ukuran 12 kg,” ungkapnya.

Ia menyebut bahwa HET gas lpg 3 kg di Kota Bogor masih diangka Rp 19.000 namun di Kabupaten Bogor diangka Rp 18.700.

“Nilai HET di Kota Bogor untuk gas lpg 3 kg masih diangka Rp 19 ribu, sedangkan di Kabupaten itu diangka 18.700. Dan saya sarankan agar masyarakat membeli tabung gas dipangkalan karena nilai harganya tidak pernah berubah-berubah dibandingkan di warung dan stoknya pun dipastikan sangat aman,” tandasnya. AGE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.