Jelang Liga 1 2022-2023, RANS FC Bidik Pakansari Jadi Home Base

Kepala UPT Sarpras Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi (ketiga dari kiri) berfoto bersama dengan manajemen RANS FC di ruang VIP Stadion Pakansari, Cibinong, belum lama ini. (Dispora Kabupaten Bogor).

CIBINONG – Menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2022-2023 mendatang, sejumlah klub promosi Liga 1 tengah mencari Stadion yang layak jadi Home Base. Salah satunya seperti klub RANS FC, yang kabarnya memiliki ketertarikan menjadikan Stadion Pakansari sebagai home base.

Bahkan ketertarikan manajemen RANS FC, ingin menjadikan Stadion Pakansari sebagai home base, tidak terlepas dari hadirnya pihak RANS FC untuk bertemu langsung dengan jajaran UPT Sarana Prasarana Dispora Kabupaten Bogor yang mengelola Pakansari Sport Center selama ini termasuk di dalam Stadion Pakansari.

Apalagi, jika RANS FC bisa berhome base di Stadion Pakansari, maka ini akan punya dampak positif pada pencapaian target Dispora Kabupaten Bogor.

Kepala UPT Sarpras Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi membenarkan kalau beberapa waktu lalu pihak UPT Sarpras Dispora sudah bertemu dengan perwakilan managemen RANS FC.

“Pada intinya kami sangat terbuka bagi klub manapun yang akan menggunakan Stadion Pakansari Cibinong. Apalagi semuanya sudah ada Perbup nya, jadi jelas aturan dan regulasinya seperti apa, kaitan dengan kerjasama tersebut,” kata Herdi Sukriadi, Senin (21/2/2022).

Herdi menambahkan, dalam pertemuan dengan perwakilan managemen RANS FC, mereka sudah menyatakan ketertarikan untuk berhome base di Stadion Pakansari. Disamping itu, kata Herdi, pihak dari Rans juga akan membuat tempat penjualan jersey dan merchandise klub mereka.

Sementara itu, Sekdispora Kabupaten Bogor, Trian Turangga mengatakan sangat setuju dengan adanya rencana RANS FC untuk bermarkas di Stadion kebanggaaan masyarakat Kabupaten Bogor ini.

Apalagi kata Trian, tahun ini Dispora Kabupaten Bogor harus bisa mencapai target Rp 3,5 Milyar dari pemakaian sarana
olahraga yang ada di seputar Stadion Pakansari dan Stadion Mini Persikabo Cibinong, GOR Laga Tangkas dan GOR Laga Satria.

“Sejauh ini belum ada pembahasan lanjutan soal ketertarikan dari RANS FC. Namun kami berharap rencana ini bisa terwujud,” kata Trian.

Menurutnya, banyak dampak positif bagi Dispora dan juga Pemkab Bogor jika RANS FC jadi berhome base di Pakansari. Apalagi
sampai saat ini Kabupaten Bogor tengah menggalakan soal Sport and Tourism.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami juga bisa membahas lebih lanjut soal ketertarikan RANS FC yang ingin berhome base di Pakansari,” ucapnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.