Jelang Lebaran 2024, Perhimpunan INTI dan BiglandOtel Sentul Santuni 1000 Yatim dan Dhuafa

Seribu anak yatim dan dhuafa serta kaum disabilitas, mendapatkan santunan dari perhimpunan INTI dan BiglandOtel Sentul menjelang hari raya Idul Fitri 2024. (Ist)

BOGOR – Perhimpunan INTI dan BiglandOtel Sentul Suites & Convention Ajak 1000 Kaum Dhuafa, Lansia, Anak Yatim dan Penyandang Disabilitas di Bogor untuk Buka Puasa Bersama Shinta Nuriyah Wahid.

Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bersama BiglandOtel Sentul Suites & Convention mengadakan acara Buka Puasa Bersama DR. (HC). Shinta Nuriyah Abdurahhman Wahid, M.HUM dengan tema “Puasa adalah perisai keserakahan dan kemungkaran” pada Sabtu (6/4) sore di Grand Ballroom BiglandOtel Sentul Suites & Convention,Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara yang merupakan kerjasama Puan Amal Hayati, Perhimpunan INTI, BiglandOtel Sentul Suites & Convention, Yayasan Tjia Hining hayati, Cahaya Buana Grup (CBG), Bogorindo Cemerlang (BC), Yayasan Marga Huang Jakarta, Paguyuban Meizhou Indonesia, Yayasan Marga Tjia Indonesia ini menghadirkan 1000 peserta yang terdiri dari kaum dhuafa, lansia, anak yatim, para penyandang disabilitas, marginal, buruh dan supir angkot serta anak-anak pesantren di Kabupaten Bogor.

Kedatangan istri Presiden Republik Indonesia ke-4 dan rombongan di BiglandOtel Sentul Suites & Convention disambut dengan Tarian Merak, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh duo MC Indra Bekti dan Inayah Wahid.

Sebelum mendengarkan tausiah Ramadhan dari Shinta Nuriyah Wahid, seniman Iwenk Fals melantunkan Shalawat Yalal Wathon (Syubanul Wathon), dan dilanjutkan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Muhammad Sulthon Derajat.

Waketum Perhimpunan INTI dan kordinator Sahur keliling Anna Hartawan menyampaikan “Terima kasih atas kehadiran Ibu Shinta Wahid di BiglandOtel Sentul Suites & Convention. Ini merupakan acara kedua Buka Puasa bersama INTI dengan Shinta Wahid setelah kemarin di Jagakarsa.”

Perhimpunan INTI selalu ambil bagian dalam setiap penyelenggaraan Sahur Keliling, dan mengajak segenap elemen masyarakat Tionghoa untuk terlibat. Selain untuk berbagi keberkahan di Bulan Ramadhan, INTI juga ingin meneladani ajaran GUSDUR dan ibu Shinta dalam memperjuangkan toleransi beragama di Indonesia serta setia dalam kebaikan dan kebenaran.

“Kami doakan ibu Shinta dan semua yang hadir diberi kesehatan, panjang umur, damai, sejahtera dan rukun sehingga dapat bertemu kembali tahun depan di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,”ujar Anna Hartawan

Tampak hadir para penyelenggara acara yaitu salah satu Owner BiglandOtel Sentul Suites & Convention dan ketua Yayasan Tjia Hining Hayati yaitu Hartawan, dan Direktur BiglandOtel Sentul Suites & Convention yaitu Syamsudin

Sementara dari Perhimpunan INTI hadir Ketua umum Teddy Sugianto, Waketum Lexyndo Hakim, Wakil sekjen Budiman Oetama, Ketua Bidang Pendidikan Pusanti BA,.MA,.Ph.D.Ca, Ketua Bidang Media dan Digitalisasi Suardi Hung, Wakil Ketua Bidang Ormas Tionghoa Wihadi Sunito.

Hadir pula Dewan Pakar Ulung Rusman dan Irjen. Pol. Purn. drs. Ricky F. Wakanno, Ketua INTI Bogor Hariyanto Oetama, GEMA INTI Kurniawan dan Darmawan, Bidang Sosial Imanuel Ginting dan Dharma Surya, Staff Sekretariat INTI Pusat, 28 Anak Beasiswa Pelangi. Perwakilan tokoh lintas agama yaitu, Ketua Umum Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (MATAKIN) Budi S. Tanuwibowo yang juga Ketua Dewan Pakar INTI, Anda Hakim (Islam), PS. Bres Ginting (Kristen), YM. Bhiksu Sakya Sugata Sthavira (Buddha), dan Ir. I Putu Wardana, MSc (Hindu).

Adapun dari pejabat dan tokoh masyarakat yang hadir seperti Wakil Walikota Bogor Drs. H. Dedie A. Rachim, Kapolsek Babakan Madang AKP Susilo Tri Wibowo, S.H,M.H, Kapolsek Citeureup Kompol Viktor G. Hamonangan S, S.H, M.H, Perwakilan FKUB kabupaten Bogor Asep Saepudin dan Camat Babakan Madang bapak Drs. R Makmun Nawawi, M.Si beserta segenap perangkat Kecamatan dan Kelurahan.

Dalam acara tersebut, panitia juga memberikan penyerahan bantuan untuk penyandang disabilitas dan anak yatim berupa 2 kursi roda, 10 tongkat untuk tuna netra, 10 tas INTI untuk tuna wicara, 100 meja lipat komputer dari Olympic, dan 50 lemari box plastik dari Napoly.

Acara ditutup dengan tarian Jaipong dan pemberian 1000 goody bag & angpao dari PT. Bara Rejeki Mulia serta makanan biskuit dan minuman dari Mayora Group. RIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.