Jelang Kick-off Piala Ade Yasin U-19, 80 Pemain Sepakbola Ikuti Seleksi Pembentukan Tim Kecamatan Ciampea

Camat Ciampea, Yudi Santosa (tengah) memberikan pengarahan dan motivasi kepada pemain yang ikut seleksi pemain sepakbola Kecamatan Ciampea, di Lapangan Letnan Sukarna, Jumat (1/4/2022). (Abriadi | Pakar)

CIAMPEA – Menjelang Kick-off turnamen sepakbola Piala Bupati Ade Yasin usia-19 antar Kecamatan se-Kabupaten Bogor, pada 3 Juni 2022 mendatang, beberapa kecamatan mulai menyeleksi pemain. Salah satunya Kecamatan Ciampea, yang mulai menyeleksi pemain yang bakal dijadikan tim, di lapangan Letnan Sukarna, Desa Ciampea, Jumat (1/4/2022).

Seleksi yang dilakukan tim Komite Olahraga Kecamatan (KOK), diikuti 80 pemain perwakilan dari 13 Desa yang ada di Ciampea. Bahkan dalam seleksi yang dinahkodai pelatih Saepuloh Maulana dkk tersebut, disaksikan langsung oleh Camat Ciampea, Yudi Santosa.

Dalam keterangannya, Camat Ciampea, Yudi Santosa mengatakan, persiapan pemain Kecamatan Ciampea untuk Piala Bupati Ade Yasin 2022, mulai diseleksi. Dan seleksi tahap pertama diikuti 80 pemain dari 13 desa.

“Meskipun waktu mepet sebelum kick off Piala Bupati Ade Yasin, kita ingin maksimal dalam mempersiapkan tim, karena target kami juara. Apalagi setelah melihat langsung kemampuan pelatih dan calon pemain, mereka cukup bagus diatas rata-rata dari yang pernah saya lihat. Jadi kita optimis juara, hanya saja tinggal saingan kami nanti adalah Kecamatan Cibinong,” kata Yudi Santosa.

Seleksi kali ini, kata Yudi Santosa, merupakan seleksi tahap pertama yang dilakukan tim pelatih dan KOK Ciampea lebih kepada skil pemain. Sedangkan seleksi tahap kedua setelah lebaran nanti, masuk ke fisik pemain, hingga dua minggu sebelum pertandingan masuk tahap pembentukan tim inti kecamatan.

“Pada seleksi ini, kita merangkul semua pihak. Karena boleh diketahui di Kecamatan Ciampea, banyak orang yang gila bola. Jadi kita harus libatkan peran serta mereka, guna mencapai target juara Piala Bupati Ade Yasin tahun 2022,” katanya menjelaskan.

Turnamen sepakbola Piala Bupati Ade Yasin usia-19 antar kecamatan kali ini, sambung Yudi Santosa, merupakan peluang bagi pemain untuk mengembangkan prestasi para pemain, dalam meraih gelar juara. Apalagi turnamen tersebut, bagian dari upaya Bupati Ade Yasin dalam menggairahkan kembali olahraga sepakbola di ‘Bumi Tegar Beriman’

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Ade Yasin, yang sudah mengangkat kembali olahraga sepakbola di Kabupaten Bogor melalui turnamen sepakbola usia-19 tahun antar kecamatam se-Kabupaten Bogor,” papanya.

“Untuk saat ini kami masih memanfaatkan fasilitas lapangan yang ada. Tapi kedepan Insya Allah kita akan mencari lapangan yang layak untuk tempat berlatih pemain hingga kick off Piala Ade Yasin,” ujarnya.

Ditempat yang sama pelatih tim sepakbola Kecamatan Ciampae, Saepuloh Maulana mengatakan, pihaknya masih kekurangan pemain untuk posisi bek kiri, kanan. Sementara posisi gelandang serang, striker, dan pemain belakang sudah bagus.

“Kita masih lemah diposisi bek kiri, kanan, jadi kita harus mencari satu atau dua pemain untuk mengisi posisi bek kiri, kanan tersebut,” katanya.

Saepuloh menjelaskan, seleksi yang dilakukannya saat ini merupakan seleksi tahap pertama. Dan seleksi tahap kedua digelar Sabtu 2 April 2022 di lapangan yang sama.

“Selama bulan puasa nanti, seleksi berjalan akan tetap kita lakukan. Namun, setelah Ramadhan, kita sudah harus final dalam menentukan 30 pemain yang akan memperkuat tim sepakbola Kecamatan Ciampea,” ujar Saepuloh lagi.

Selain itu kata Saepuloh, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada pemain yang belum ikut dalam seleksi kali ini. Karena ada beberapa pemain yang main di Liga Top Score dan berhalangan hadir, sehingga seleksi berjalan masih tetap diberlakukan kepada pemain, sebelum final penetapan tim inti. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.