Jelang Imlek, Personil Kepolisian Ditambah di Jalur Wisata Puncak

CIAWI – Jelang perayaan Imlek 2023, kawasan Puncak, Kabupaten Bogor akan ditamkan personil kepolisian sebanyak 120 personil untuk mengamankan lalulintas di Jalur Wisata Puncak.

Perayaan imlek bertepatan dengan hari libur atau week end sehingga kawasan Puncak kerap kali macet total. Namu, tentunya Satlantas Polres Bogor akan menambah personil untuk kenyamanan masyarakat yang akan menuju Puncak.

KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, jelang peryaan Impek nanti akan memberlakukan ganjil genap untuk kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

“Mulai H – 1 mulai dari jam 24:00 ganjil genap diberlakukan kalau ada kepadatan menuju Puncak kita akan berlakukan one way menuju arah Puncak sebaliknya jika ramai menuju Jakarta kita akan berlakukan one way ke arah Jakarta,” ungkapnya saat di pos polisi simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

Hal ini tentunya melihat situasi dilapangan jika kondisi lalulintas ramai maka akan diberlakukan one way jika tidak maka one way tidak diberlakukan.

“Jika tanggal merah atau hari libur kita akan tambahkan personil, kurang lebih hampir 120 personil yang akan kita libatkan,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang akan berwisata ke kawasan Puncak agar memastiak kendaraanya aman serta kondisi kesehatan yang prima

“Mengingat kodisi jalur puncak yang naik turun, tentunya agar kondisi kendaraan yang prima juga kondisi cuaca di puncak yang tidak bisa diprediksi agar kendaraan tidak berhenti dibawah pohon atau dipinggir terbing untuk menjaga keselamatan kita bersama,” imbuhnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.