Jelang Idul Adha, Tiga Sapi Warga Ciomas Hilang

CIOMAS – Jelang Hari Raya Idul Adha 2024, sejumlah ekor sapi milik warga Desa Sukaharja, Ciomas hilang. Kasus pencurian tersebut kini masih dalam penyelidikan kepolisian. Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudi mengatakan, peristiwa hilangnya sapi milik warga atas nama Alam itu terjadi pada Senin (10/6). “Sekitar pukul 06.00 WIB, saksi mata Sugiono bangun dan menemukan kandang sapi milik Alam dalam kondisi rusak,” ungkapnya.


Saksi melihat bagian bambu kandang dan pagar tembok yang telah hancur. Setelah diperiksa, sebanyak tiga ekor sapi yang sebelumnya berada di dalam kandang telah hilang. Kerugian yang dialami pemilik sapi atas kasus pencurian tersebut diperkirakan mencapai Rp 75 juta.


Menurut Kapolsek, kasus pencurian ini telah membuat resah warga setempat dan memicu peningkatan kewaspadaan di lingkungan sekitar. “Kami telah mendatangi TKP, mendokumentasikan kerusakan kandang, dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. Kami juga berkoordinasi dengan aparat terkait untuk mengusut kasus ini lebih lanjut,” jelasnya.


Selain itu, Kompol Iwan juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing. “Kami meminta warga untuk lebih waspada dan segera melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwenang agar kejadian serupa tidak terulang,” tandasnya. UJG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.