Jelang Habis Kontrak, Pembangunan Jembatan Cidangdeur di Rumpin Molor

Kondisi pekerjaan proyek jembatan Cidangdeur, di Kecamatan Rumpin yang molor dan masih jauh dari penyelesaian. Firman | Pakar

RUMPIN – Pembangunan jembatan Cidangdeur, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, menjadi sorotan dan perhatian berbagai pihak. Menjelang akhir Desember 2023 ini, proyek pembangunan jembatan belum mendekati kepada proses penyelesaian.

Namun demikian, konsultan pengawas PT Nasuma Putra, Nandang Raharja mengatakan, pembangunan jembatan Cidangdeur memiliki hambatan sehingga pengerjaan kurang optimal. “Ini ada kendala saat melakukan bekisting lantaran berada pada dasar sungai dan masuk dalam penghujan dan saat ini tinggal pengecoran ding-ding jembatan,” ungkapnya ketika ditemui, Senin (04/12/23).

Menurutnya, proyek yang di kerjakan oleh CV Amirah Putri Firmansyah dengan nilai kontrak Rp1,5 miliar lebih, optimistis segera rampung meski adanya beberapa kendala dilapangan. “Ini kan tinggal pemasangan coran beton yang di produksi oleh PT WIKA, panjangnya mencapai 20,6 meter dengan lebar 6 meter,” tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa pekerjaan harus lebih dimaksimalkan, karena sudah memasuki musim penghujan. Agar jembatan yang menghubungkan Janaya dengan Lebak Wangi bisa selesai tepat waktu. “Kami berharap selesai tepat waktu ya, tapi dengan melihat kondisi seperti ini kami akan melakukan teguran agar segera dipercepat,” jelasnya.

Meskipun saat ini sudah mendekati akhir kontrak, pihaknya akan meminta pihak perusahaan segera melakukan percepatan pengerjaan sesuai dengan addendum. “Saya tekankan sesuai dengan kontrak harus selesai dan harus segera rampung pekerjaannya,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.