Jelang BK Porprov, PBFI Kabupaten Bogor Matangkan Persiapan

Ketua Umum Pengcab Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Bogor, Bambang Pria Kusuma (tengah) berfoto bersama atlet, pelatih dan pengurus, di kantor KONI, beberapa waktu lalu. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Persiapan enam atlet binaraga binaan Pengurus Cabang Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Bogor, terus dipersiapkan tim pelatih sebelum bertanding mempermuat Kontingen Kabupaten Bogor, pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, yang bakal digelar di Kabupaten Bandung Barat, Juni mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Pengcab PBFI Kabupaten Bogor, Bambang Pria Kusuma, Kamis (8/4/2021).

“Enam atlet binaragawan yang telah kita, di antaranya Budi Wiyadi turun di kelas 55 kilogram, Aji Suraji kelas 60 kilogram, Unan Sutrisno kelas 65 kilogram, Iwan Apriyanto kelas 70 kilogram, Dul Kohar kelas 75 kilogram, dan Faisal Bustomi 90+ kilogram,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bembeng ini menjelaskan, jika enam binaragawan tersebut tengah fokus berlatih di Rahmat Gym Cikaret, bersama dengan pelatih Ramos Siahaan. Mengingat, persiapan sangat penting bagi atlet, sebelum bertanding pada BK Porprov 2021,” tegasnya.

Disinggung soal target medali emas, dengan tegas Bambang menjelaskan, jika Pengcab PBFI Kabupaten Bogor, akan berusaha mempertahankan dua medali emas Porda 2018 lalu, di ajang Porprov 2022, melalui enam binaragawan yang telah dipersiapkan Pengcab saat ini. Tapi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, menargetkan tiga medali emas.

“Kita berusaha mempertahankan dua emas dari sepuluh medali emas yang diperebutkan pada Porprov 2022. Kalau pun lebih dari dua medali emas yang kita raih, itu adalah bonus dari Pengcab PBFI,” tegasnya.

Yang pasti tambah Bambang, dari sepuluh kelas yang dipertandingkan pada Porprov 2022. Pengcab PBFI hanya turun di enam kelas potensi medali emas. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.