Jelang BK Porprov, Monitoring Harus Fokus ke Persiapan Pengcab

Ketua Tim III Monev cabang olahraga KONI Kabupaten Bogor, EF Joy Pendhita (tiga kanan) berfoto bersama atlet pencak silat di lapangan PPOPM. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Monitoring Evaluasi (Monev) yang dilakukan tim Monev III cabang olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, menuju Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, lebih menekankan tentang persiapan atlet kepada pengurus cabor.

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor, yang juga Ketua Tim Monev III, EF Joy Pendhita, Selasa (26/1). “Kita lebih menekankan kepada pengurus cabor untuk fokus mempersiapkan kesiapan atlet-atlet yang akan dikirimkan bertanding pada BK Porprov 2021,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Joy ini menjelaskan, jika dari dua cabor yang telah dimonitoring tim monev tiga KONI ke cabor panjat tebing dan pencak silat, lebih mempertanyakan tentang atlet. Karena sambung Joy, monitoring ini tujuannya untuk melihat dan mendengan langsung penjelasan dari masing-masing cabor dalam mempersiapkan atletnya menghadapi BK Porprov 2021.

“Keterangan dari cabor panjat tebing dan pencak silat, atletnya tetap intens berlatih. Bahkan kesiapan atletnya juga sudah siap untuk bertanding di ajang BK Porprov 2021. Namun kita juga menekankan kepada cabor untuk selalu menjaga performa, dan kesehatan atlet hingga pelaksanaan BK siap digelar,” tegasnya.

Kaitan dengan evaluasi tambah Joy, itu nanti akan dibahas kembali bersama dengan Ketua KONI, Junaidi Samsudin dan tim monev cabor. Tapi setelah monev selesai dilakukan kepada semua cabor anggota KONI yang akan dikirimkan pada BK Porprov 2021. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.