Jelang BK Porprov, KONI Kota Bogor Tunggu Hasil Seleksi Cabor

Ketua KONI Kota Bogor, Moch Benninu Argoebie. Firman | Pakar

BOGOR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, tengah menunggu hasil seleksi yang dilakukan semua cabor dalam mempersiapkan atlet untuk berlaga pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum KONI, Moch Benninu Argoebi, Selasa (6/4/2021).

“Saat ini kami masih menunggu hasil seleksi yang dilakukan cabor. Bahkan belum ada yang menyetorkan nama-nama atlet, sebab proses seleksi masih berlangsung. Hanya cabor voli yang sudah ada hasilnya, selebihnya belum,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Benn ini mengaku, jika pihaknya saat ini benar-benar fokus terhadap target yang 90 medali emas pada Porprov 2022. Bahkan sambung Benn, 22 unggulan KONI akan jadi ujung tombak KONI dalam mewujudkan target 90 emas tersebut.

“Kami harapkan 22 cabor unggulan tersebut bisa mendulang banyak medali. Kendati demikian, kami juga berharap cabor-cabor lain juga bisa memberikan kejutan. Berkaca pada Porda sebelumnya, cabor bela diri masih mendominasi peraih medali,” tegasnya.

Lebih lanjut Benn menjelaskan, jika dari hasil pemantauan KONI, para atlet terkendala dengan stamina fisik yang belum ideal. Sebab itu, Benn sudah memerintahkan kepada jajarannya untuk menggodok stamina fisik atlet.

“Kami meminta khususnya kepada pelatih fisik untuk menggenjot latihan fisik agar kembali pada stamina yang ideal,” tandasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.