Jelang BK Porprov, Kodrat Siapkan 29 Petarung Berkualitas

39
Atlet Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) Tarung Derajat Kabupaten Bogor, untuk BK Porprov XIV Jawa Barat 2021, fokus menjalani latihan di area perkantoran Bappenda, akhir pekan kemarin. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Bogor, telah menyiapkan 29 petarungnya untuk ambil bagian di 19 kelas yang bakal dipertandingkan pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021 di Cirebon.

Hal itu ditegaskan Pelatih Tarung Derajat Kabupaten Bogor, Hardi Sanjaya, Senin (25/1). “Kita sudah persiapkan 19 petarung untuk tampil pada BK Porprov 2021. Bahkan saat ini para atlet juga fokus berlatih fisik maupun teknik seni gerak, dan teknik menjatuhkan lawan di nomor tarung,” ujarnya.

Hardi menjelaskan, jika targat utama Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor, ingin meloloskan atlet sebanyak-banyaknya dari 19 kelas yang bakal dipertandingkan di ajang BK Porprov. Baik dari kelas seni gerak, maupun dari nomor tarung. Sebab dengan banyaknya atlet yang lolos dari BK, maka peluang medali emas sudah bisa diprediksi.

“Lolos dari BK Porprov adalah target kami. Karena dari lolosnya atlet kami, Pengcab sudah bisa menggambarkan target medali emasnya,” tegasnya.

Disinggu soal target medali emas, dengan tegas Hardi menagatakan, kalau target realistis dari Pengcab itu hanya dua medali emas. Karena sambung Hardi, kekuatan cabang olahraga tarung derajat ini merata di Jawa Barat, sehingga sulit untuk diprediksi.

“Kalau dari KONI sendiri, manargetkan kepada kami empat medali emas. Namun saya tegaskan kembali, target realistis kami saat ini hanya dua emas,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengcab Kodrat Kabupaten Bogor, Entang Wihana  menegaskan, bahwa dari 29 petarung yang disiapkan tersebut, nantinya akan turun di tiga kelas seni gerak dan 16 kelas tarung.

“Semua petarung yang akan kami kirim untuk BK Porprov nanti, merupakan petarung-petarung binaan Pengcab Kodrat, yang ada di satuan latihan tarung derajat di beberapa kecamatan Kabupaten Bogor. Jadi tidak ada atlet mutasi,” kata Entang Wihana. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.