Jelang BK POPDA XIV Jabar 2025, Dispora Matangkan Persiapan Delapan Cabor

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dispora Kabupaten Bogor, Koko Sugiarto (kiri) bersama penanggungjawab delapan cabang olahraga yang akan berjuang di ajang BK POPDA XIV Jawa Barat 2025, tengah membahas Technical Handbook (THB) dan syarat atlet, di Ruang Rapat Dispora, Rabu (17/4/2024). IST

CIBINONG – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, melalui Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO), menggelar rapat bersama delapan cabang olahraga, yang akan dikirimkan untuk mengikuti Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIV Jawa Barat tahun 2025, atau Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA), yang akan digelar di Kota Depok, tanggal 21 hingga 25 Mei 2024 mendatang.

Delapan cabang olahraga yang diundang dalam rapat bersama Bidang PPO Dispora Kabupaten Bogor, di antaranya cabang Bola Basket, Tenis Meja, Tenis Lapang, Voli Indoor, Bulutangkis, Sepak Takraw, Sepakbola, dan Pencak Silat.

Rapat pemantapan kontingen cabang olahraga Kabupaten Bogor, menuju BK POPDA XIV Jabar 2025, dipimpin langsung oleh Kepala Bidang PPO, Koko Sugiarto, dan Ketua Tim Promosi Olahraga dan Olahraga Prestasi (POOP), Asep Komarudin.

Adapun yang dibahas dalam rapat bersama delapan cabang olahraga, yakni tentang Technical Handbook (THB), syarat-syarat atlet, pembahasan venue pertandingan dan lain sebagainnya. Hal tersebut, dikatakan Ketua Tim POOP, Asep Komarudin, disela-sela rapat, di Ruang Rapat Dispora Kabupaten Bogor, Rabu (17/4/2024).


“Ini rapat pertama kita bersama delapan cabang olahraga yang akan diberangkatkan menuju BK POPDA XIV Jawa Barat 2025. Namun untuk perjalanan berikutnya, kita tetap akan berkoordinasi dengan para penanggungjawab delapan cabor,” kata Asep Komarudin.


Selain itu, kata Asep, Dispora juga akan membuatkan surat dispensasi kepada masing-masing sekolah atlet pelajar. Mengingat surat dispensasi tersebut sangat penting bagi atlet dan tentunya pihak sekolah.


”Dalam waktu dekat ini, kita akan buatkan surat dispensasi kepada sekolah masing-masing atlet yang akan berjuang di ajang BK POPDA XIV Jabar 2025,” kata Asep.


Yang pasti tambah Bendahara Perbasi Kabupaten Bogor ini, delapan cabor Kabupaten Bogor sudah siap berjuang untuk yang terbaik bagi Kontingen ‘Bumi Tegar Beriman’ di ajang BK POPDA XIV Jabar 2025. =ADI


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.