Jelang Babak Kualifikasi Porprov, Tim Tarung Derajat Kabupaten Bogor Lakukan Hal Ini

Pelatih Tarung Derajat Kabupaten Bogor, Hardi Sanjaya (tengah) bersama dua pelatih Tim Pelatda Tarung Derajat Jawa Barat, memberikan pengarahan kepada atlet, di Mess Pelatda Tarung Derajat, Jawa Barat, belum lama ini. IST

CIBINONG – Pelatih Tarung Derajat Kabupaten Bogor, Hardi Sanjaya terus memperkuat teknik bertanding para atlet yang akan bertanding di nomor tarung pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021.

Salah satunya dengan mengirimkan atletnya bertanding dengan atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) DKI Jakarta, untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, belum lama ini.

Pada pertandingan uji coba bersama tim Pelatda DKI Jakarta, atlet tarung derajat Kabupaten Bogor, bergabung dengan para atlet Pelatda Jawa Barat untuk PON 2021. Bahkan dalam uji tanding tersebut, Pelatih Hardi Sanjaya, mengikutkansertakan dua petarung yang dipersiapkan untuk BK Porprov 2021 bertanding dengan atlet DKI Jakarta, guna menguji mental bertanding dan juga ingin melihat sejauh mana perkembangan atlet, sebelum tampil di ajang BK Porprov 2021.

“Dalam uji coba tanding dengan tim Pelatda DKI Jakarta baru-baru ini di Bandung, kami dari Pengcab KODRAT Kabupaten Bogor, mengikutsertakan dua orang petarung, yakni Agus Firmansyah, dan Yoyo. Bahkan hasilnya cukup memuaskan, kendati masih harus perlu dilakukan evaluasi dari teknik bertanding kedua atlet ini, ketika berlatih,” ujar Hardi Sanjaya, Kamis (29/8/2021).

Ia menjelaskan, jika uji coba ini, merupakan langkah dari Pengcab KODRAT Kabupaten Bogor, dalam memantapkan mental bertanding para petarung yang akan diturunkan pada BK Porprov 2021, agar persiapan dari masing-masing atlet benar-benar siap, pada saat bertanding di ajang BK Porprov 2021 nanti.

“Belum lama ini juga kami menerjunkan enam atlet pada uji tanding melawan tim tarung derajat PON Papua, dan itu semua adalah upaya kami untuk mempertajam mental maupun teknik menjelang pelaksanaan BK Porprov 2022,” tegasnya.

Hardi menambahkan, bahwa keberangkatan para petarung Kabupaten Bogor, ke Bandung untuk mengikuti uji tanding dengan tim PON Papua maupun DKI Jakarta, itu murni menggunakan anggaran mandiri tanpa dari dana pembinaan dari KONI. Namun Hardi berharap, hasil dari laga uji tanding ini nantinya bisa memberikan dampak prestasi pada atlet Kabupaten Bogor yang akan di terjunkan pada perhelatan olahraga bergengsi se Tanah Pasundan nanti. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.