Jelang Babak Kualifikasi Porprov, KONI Kota Bogor Lakukan Hal Ini

Para atlet judo Kota Bogor melakukan persiapan sebelum berlatih, ketika tim Pengawasan dan Pendampingan (Wasping) KONI memantau proses latihan atlet, di Dojo Judo Unitex Tajur. IST

BOGOR – Pengawasan dan Pendampingan (Wasping) yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor, terhadap cabang olahraga yang tengah mempersiapkan atletnya untuk Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, harus jadi acuan dan motivasi bagi pelatih dalam menjalankan program pelatihan kepada para atlet-atlet Pelatcab Kota Bogor.

“Kita ingin Wasping yang KONI lakukan ini bisa menjadi motivasi bagi para cabor untuk selalu konsisten dalam memberikan program latihan kepada atlet yang tergabung di tim Pelatcab masing-masing cabor,” ujar Kepala Bidang Prestasi KONI Kota Bogor, Yudi Wahyudi, Jumat (26/2/2021).

Ia menjelaskan, bahwa berdasarkan hasil Wasping yang telah dilalukan KONI Kota Bogor melalui Bidang Binpres dan Bidang Sport Science kebeberapa cabor anggota KONI, sudah cukup baik dalam melaksanakan Pelatcab. Hanya saja sambung Yudi, KONI wajib untuk selalu memantau persiapan semua cabor.

“Kami akan terus memantau semua persiapan cabor. Bahkan kami juga selalu melakukan rapat zoom meeting dengan pelatih, guna mempertanyakan langsung kesiapan dari masing-masing cabor, serta kendala-kendala yang dialami cabor,” tegasnya.

Yudi menambahkan, kalau komunikasi dengan pelatih itu wajib dilakukan. Karena pelatih termasuk ujung tombaknya KONI dalam mempersiapkan atlet yang akan dikirimkan bertanding pada BK Porprov 2021, maupun Porprov 2022.

“Kita ingin, para pelatih harus tetap berkonsultasi dengan tim Binpres dan Sport Science KONI Kota Bogor, terkait fisiologi, psikologi, periodisasi program latihan, potensi hasil latihan, dan hal-hal lainnya yang berkorelasi dalam upaya penguatan potensi prestasi,” pungkasnya. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.