Jelang Babak Kualifikasi Porprov, Kodrat Kota Bogor Siapkan 19 Petarung Potensial

Dua atlet tarung derajat Kota Bogor, tengah menjalani latihan tarung di lantai dua gedung KONI Kota Bogor, Kamis (8/4/2021). IST

BOGOR – Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Bogor, tengah menyiapkan 19 petarung yang tergabung dalam tim Pelatihan Cabang (Pelatcab) Tarung Derajat ‘Kota Hujan’ menuju Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2022, yang digelar tahun 2021 ini.

Hal itu ditegaskan Pelatih Tarung Derajat Kota Bogor, Febby Hendra Benjamin, Kamis (8/4/2021).

“Kita sudah mempersiapkan 19 nama petarung yang saat ini tergabung dalam tim Pelatcab menuju BK Porprov 2022. Namun, dari 19 petarung tersebut tim pelatih masih harus menyeleksi petarung terbaik yang bakal diturunkan pada BK Porprov 2021,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jika 19 atlet ini dipersiapkan untuk turun di semua kelas. Akan tetapi Pengcab Kodrat Kota Bogor, akan lebih dominan di nomor tarung, dari pada nomor seni gerak. Apalagi kans untuk mendapat medali di nomor seni gerak sangat kecil, jadi dominan pada nomor tarung.

“Kami akan lebih dominan di nomor tarung dari pada nomor seni gerak. Sebab peluang di nomor taring ini cukup besar untuk bisa meraih medali emas. Sedangkan nomor seni gerak sangat kecil,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Febby ini menambahkan kalau 19 petarung yang tergabung tim Pelatcab tarung derajat, tengah menjalani latihan rutin di lantai dua gedung KONI, dan latihan tersebuat, bagian dari upaya Pengcab dalam memanfatkan performa tanding atlet sebelum bertanding di ajang BK Porprov 2022 tahun 2021.

“Persiapan petarung menjadi skala prioritas kami. Mengingat KONI Kota Bogor nantinya hanya akan mengirimkan atlet yang menempati posisi ketiga. Jadi kami harus mempersiapkan petarung yang benar-benar siap mempersembahkan tiket lolos, dan paling utamanya menempati posisi ketiga, kedua, dan yang pertama dari setiap kelas yang kami ikuti,” tegasnya.

Adapun 19 nama petarung tim Pelatcab Tarung Derajat Kota Bogor, tambah Febby di antaranya delapan petarung putra atas nama Fiqih Dzikri Putra, Bumi Arkananta B, Dedy Hidayat, Jajat Sudrajat, Kusuma Adi P, Rulistyo, Azmi, dan Hermiqo. Sedangkan delapan petarung putri yakni Nurul Maulida, Nurjihan, Rachel, Rachmawati Putri S, Paradilla Pasya, Yolanda, Raina lintang, Amalian Putri. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.