Jelang Babak Kualifikasi Porprov, Junsam Panggil Ketua Cabor, Ada Apa?

Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin. Abriadi | Pakar

CIBINONG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor, kembali memanggil pengurus cabang olahraga.

Pemanggilan pengurus cabor tersebut merupakan tindak lanjut dari Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang dilalukan KONI kepada cabor belum lama ini.

Sebab KONI ingin memastikan dan memperkuat lagi kepada cabor kaitan dengan hasil on the spot yang dilakukan terhadap cabor yang akan berlaga memperkuat Kontingen Kabupaten Bogor di ajang Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, serta Porprov 2022.

Seperti dikatakan Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin. Menurut dia, jika pemanggilan pengurus cabor, bagian dari upaya KONI untuk meminta keterangan dari pengurus cabor.

Apakah hasil on the spot yang dilakukan KONI sebelumnya sama dengan yang disampaikan para pengurus dalam pemanggilan kali ini. Karena memang ada beberapa cabor yang perlu di push kembali dalam penambahan medali emas di ajang Porprov 2022 mendatang.

“Kalau kita ingin juara umum di ajang Porprov 2022, tentunya kita harus bisa meraih target yang kita canangkan. Maka dari itu, penyamaan visi-misi cabor dengan KONI wajib dilakukan, agar capaian juara umum bisa terwujud,” kata Junaidi Samsudin, Selasa (23/2/2021).

Pria yang akrab disapa Junsam ini menjelaskan, pertemuan dengan pengurus cabor dimulai dari 23 Februari hingga 7 Maret 2021. Mengingat kondisi saat ini masih dalam masa PPKM, sehingga satiap harinya diwajibkan lima cabor hadir untuk dimintai kembali keterangannya oleh KONI, sebelum BK Porprov digelar.

“Yang kita panggil untuk dimintai keterangannya oleh KONI, itu Ketua cabor, binpres dan pelatih,” tegasnya.

Selain ingin mempertajam hasil dari on the spot KONI kepada cabor. KONI juga ingin membangun komunikasi yang lebih dekat lagi. Karena sambung Junsam, jangan sampai nanti ada masalah dilapangan yang tidak tersampaikan, pada akhirnya fatal buat KONI ke depannya.

“Maka dari itu kita membuka ruang sebesar-besarnya kepada pengurus cabor. Bahkan saya akan mengawal langsung pertemuan dengan seluruh pengurus cabor yang kita persiapkan untuk BK Porprov 2021, dan Porprov 2022,” papar Junsam.

Junsam berharap, para ketua cabor bisa hadir dalam pembahasan ulang, kaitan dengan hasil on the spot yang dilakukan KONI terhadap cabor belum lama ini. =ADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.