Jelang Akhir Tahun, Harga Cabai di Pasar Ciampea Mulai Naik

Penjual cabai yang sepi pembeli di Pasar Ciampea. Firman | Pakar

CIAMPEA – Harga sayur mayur seperti tomat dan cabai mulai merangkak naik di awal Desember ini. Sejumlah pedagang di Pasar Tradisional Ciampea, Kabupaten Bogor mulai mengeluh dan mengurangi jumlah barang yang dijualnya. Salah satu penjual Cabai di Pasar Ciampea, Dede mengatakan, dengan kenaikan harga tomat dan cabai membuat daya pembeli menurun drastis.

“Kenaikan harga dari mulai harga cabe merah besar dari mulai harga Rp. 40.000 menjadi Rp. 85.000, cabe merah keriting serupa kenaikannya dan harga cabai rawit jablay mencapai Rp. 100.000 perkilo,” ungkapnya, Senin, 4 Desember, 2023.

Selain cabai, menurutnya, harga tomat berangsur naik sejak tiga hari kedepan, bahkan dengan kenaikan harga kedua bahan pokok tersebut membuat sejumlah pedagang mengeluh. “Baru tiga hari lalu harga tomat alami kenaikan dari harga Rp. 6000 saat ini menjadi harga Rp. 12.000,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kenaikan harga dua komunitas pangan tersebut mencapai 100 persen, bahkan para pedagang mengurangi jumlah pasokan cabai dan tomat. “Kenaikan cabai dan tomat mencapai 100 persen, bahkan masyarakat juga banyak yang ngeluh juga karena terlalu mahal harga cabe nya,” tuturnya.

Ia juga berharap agar pemerintah bisa melakukan langkah signifikan agar harga cabai kembali normal dan tidak berangsur naik.”Dengan kenaikan harga cabai tentunya sangat keberatan, apalagi cabai ini kan diminati masyarakat khususnya yang suka pedas,” tuntasnya. FIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.